Tuntaskan Debat Publik, KPU Sumenep Himbau Masyarakat Gunakan Hak Pilih Sebaik Mungkin

Foto: Ketua KPU Sumenep Abd Warits
697
ad

MEMOonline.co.id, Sumenep - Pergelaran debat publik putaran ketiga tuntas dilaksanakan. Kini, komisi pemilihan umum (KPU) kabupaten Sumenep, Madura mulai fokus logistik dan teknis penyelanggaraan.

Ketua KPU Sumenep A. Warits usai acara Debat ke 3 di Hotel Utami Sumekar Sumenep mengatakan, dengan selesainya acara debat, tanggung jawab dipundaknya satu persatu mulai berguguran.

"Alhamdulillah, acara debat sudah tuntas, tinggal persiapan penyelenggaraan," ucapnya m Sabtu (28/11/20).

Abd Warits menerangkan, proses pendistribusian logistik di kota keris akan membutuhkan kerja keras. Sebab, di Kabupaten Sumenep terdiri dari daratan dan kepulauan.

"Pekerjaan kami masih banyak, dengan selesainya debat kami bisa fokus ke hal-hal yang lebih teknis dilapangan," urainya.

Warits meyakini, dalam pilkada nanti kalangan pemuda akan lebih banyak yang hadir di TPS. Hal itu didasari dari banyakjya kaum mudah yang menonton Debat. Baik putaran pertama, kedua dan terakhir.

"Acara debat disiarkan langsung di TV nasional maupun di website resmi KPU Sumenep, banyak dikalangan melenial mengikuti debat, bahkan didebat ketiga ini mencapai 30 Ribu lebih," paparnya.

"Jadi, ini menunjukan bahwa pemuda sumenep akan berpatisipasi dalam pesta demokrasi nanti," imbuhnya.

Warits ia berharap, kepada seluruh masyarakat Sumenep agar menggunakan hak pilihnya sebaik mungkin. Karena, dengan hadir ke TPS dan memilih maka, akan meminimalisir kecurangan.

"Kami mengajak kepada seluruh masyarakat kabupaten Sumenep yang jumlah 822.320 orang untuk mengunakan hak pilihnya sebelas hari lagi pada 9 Desember mendatang," tandasnya. (Zai/red)

ad
THIS IS AN OPTIONAL

Technology

MEMOonline.co.id, Sumenep- Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur, membagikan ilmu jurnalistik kepada puluhan...

MEMOonline.co.id, Padang- Hafiz Rahman Hakim atau yang lebih dikenal Hafiz adalah seorang travel content creator asal Indonesia yang lahir di...

MEMOonline.co.id, Sumenep- Pembangunan Kantor baru gedung DPRD Sumenep, Madura, Jawa Timur, yang peletakan batu pertamanya dilkukan pada 21 Agustus...

MEMOonline.co.id, Sumenep- Ramadhan berkah, Serikat Media siber Indonesia (SMSI) Kabupaten Sumenep berbagi takjil puasa untuk para abang becak dan...

MEMOonline.co.id, Jember- Suasana kegembiraan menyelimuti halaman SMK Islam Bustanul Ulum (IBU) saat acara Pondok Ramadhan....

Komentar