Resmi Dilantik Jadi Bupati Bekasi, Ternyata Ini Program Prioritas yang Disiapkan Eka Supria Atmaja

Foto: Bupati Eka Supria Atmaja
2652
ad

MEMOonline.co.id, Bandung - Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Bekasi, Eka Supria Atmaja, telah resmi menjadi Bupati Bekasi dalam kurun sisa masa jabatan 2017-2022.

Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil, melantik Eka di Gedung Sate Kantor Gubernur Jawa Barat Bandung sebagaimana amanat dari Surat Keputusan Menteri Dalam Negeri Nomor : 131.32-1192 TAHUN 2019 tentang Pengesahan dan Pengangkatan Bupati dan Pemberhentian Wakil Bupati Bekasi Provinsi Jawa Barat.

Setelah resmi didapuk sebagai orang nomor satu di Kabupaten Bekasi, Eka akan melanjutkan program kerja yang telah disusun dalam RPJMD Kabupaten Bekasi Tahun 2017-2022 dan akan bergerak cepat untuk mendorong jajaran aparaturnya dalam mengejar pencapaian target- target pemerintahannya yang selama ini masih belum optimal. 

Ada beberapa program prioritas yang akan dilaksanakan setelah dirinya menjabat sebagai Bupati Bekasi. Seperti peningkatan Investasi dan pendirian Mall Pelayanan Publik yang akan memberi kemudahan bagi masyarakat maupun para investor dalam berusaha di Kabupaten Bekasi. 

Sementara di sektor Infrastruktur, Eka, memastikan dan menjamin keberlangsungan  dalam hal pelaksanaan pembangunannya. 

Seperti infrastruktur jalan, jembatan sampai dengan infrastruktur pendidikan serta kesehatan yang telah dianggarkan di tahun 2019, diantaranya: 1) 28 titik perbaikan jalan Kabupaten seperti Peningkatan Jalan Raya Batas Kota Bekasi sampai Kecamatan Babelan yang saat ini sedang masuk proses lelang. 

Kemudian, penanganan longsor di badan jalan Karang Satria-Puloputer, peningkatan jalan Kalimalang dari Batas Kota sampai Cibitung. 

Lalu, pembangunan 17 jembatan diantaranya lanjutan Pembangunan Jembatan Pebayuran-Rengas dengklok dan jembatan Pantai Bakti Tahap II. 

Di sektor pendidikan, ada 41 bangunan SD dan 11 bangunan SMP akan direhab total.

Di sektor kesehatan akan difokuskan pada pembangunan 11 Puskesmas baru dan 3 Puskesmas yang akan di rehab total. Juga akan melakukan peningkatan dan kemudahan dalam pelayanan kesehatan dasar, rujukan yang bermutu, terjangkau dan merata bagi seluruh masyarakat melalui integrasi Program Layad Rawat (Provinsi Jawa Barat) dengan PSC 119 Kabupaten Bekasi.

Sedang sektor Pelayanan Kependudukan dan Pencatatan Sipil, pihaknya melalui Disdukcapil akan menggunakan 3 mobil Pelayanan Keliling yang tersedia ditambah inovasi pelayanan Kios Capil sebanyak 7 Kios yang difasilitasi daring dengan menggunakan Sosial Media WhatsApp sebagai sarana komunikasi warga dengan petugas.

Yang terakhir, ketenaga-kerjaan. Dimana masalah pengangguran di Kabupaten Bekasi masih sangat membutuhkan perhatian yang serius. 

Eka, akan segera berkordinasi dengan Provinsi Jawa Barat untuk merancang aturan yang memuat tentang lebih mengutamakan penyerapan tenaga kerja lokal, pelatihan dan sertifikasi calon tenaga kerja serta pelatihan (wirusaha mandiri) bagi masyarakat produktif dalam rangka mengurangi angka pengangguran.

Ditekankan Eka, bahwa paparan yang telah disampaikan tersebut, bukanlah perkara yang mudah untuk dilaksanakan sebab diperlukan kerjasama yang baik dan terintegrasi antar seluruh pemangku kepentingan yang ada.

Diperlukan kualitas mental yang baik dari para Aparatur Sipil Negara yang ada di Kabupaten Bekasi agar tidak lagi terjadi penyimpangan-penyimpangan, sehingga apa yang dicita-citakan yakni 'Bekasi Baru Bekasi Bersih' dapat terwujud. (Bam/Diens).

ad
THIS IS AN OPTIONAL

Technology

MEMOonline.co.id, Sumenep- Kegiatan bagi - bagi takjil gratis yang dilakukan Pemkab Sumenep bersama seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD), BUMD,...

MEMOonline.co.id- Sejarah telah mencatat, agama Kristen berperan besar dalam pembentukan peradaban dunia Barat. Umat Kristen Protestan pun telah...

MEMOonline.co.id, Surabaya- Dalam perkembangan mengenai pembangunan Ibu Kota Negara (IKN) baru, otorita telah memberikan ultimatum kepada masyarakat...

MEMOonline.co.id, Kabupaten Bekasi- Rekapitulasi suara di Kabupaten Bekasi telah usai, PDIP dipastikan mengisi 8 kursi DPRD Kabupaten Bekasi setelah...

MEMOonline.co.id, Kabupaten Bekasi- Sebanyak 55 Caleg yang bertarung di Pemilu 2024 lalu potensial mendapatkan kursi DPRD Kabupaten...

Komentar