Wajib Anda Tahu ! 44 Event Besar Yang Akan Digelar Pemkot Batu Sepanjang 2019

Foto: Drs. Imam Suryono, MM, Kadisparta Pemkot Batu
1435
ad

MEMOonline.co.id, Kota Batu – Dalam rangka menarik para wisatawan berkunjung ke Kota Batu, Pemerintah Kota Batu menyeiapkan 44 event besar, yang akan digelar sepanjang tahun 2019.

Sementara untuk memulai sejumlah event tersebut, Pemerintah Kota Batu akan menyuguhkan beragam kegiatan, seperti pertunjukkan kebudayaan lokal hingga pertunjukan kebudayaan modern.

Seperti kegiatan pada bulan Maret, pemerintah Kota Batu akan menggelar event selamatan di Desa Sumbergondo yang di dalamnya terdapat karnaval, ludruk, dan kesenian khas tradisional lainnya. Ada juga Night Drone Contest, Plastic Free.

Kepala Dinas Pariwisata Pemkot Batu, Drs. Imam Suryono, MM mengatakan, setelah selesai menyusun kalender event, selanjutnya adalah menyebarkan informasi tersebut ke media agar diketahui oleh publik dan masyarakat Kota Batu maupun wisatawan.

“Ya, tujuannya kami menyebarkan informasi ini melalui media, agar selanjutnya dapat diketahui oleh publik dan masyarakat Kota Batu maupun wisatawan,” kata Imam Suryono, saat ditemui di ruang kerjanya. Senin (18/3/2019).

Selain mempublikasikannya melalui media, pihak Dinas Pariwisata (Disparta) Pemerintah Kota (Pemkot) Batu juga memasang kalender event pada videotron di beberapa titik jalan ptotokol yang ada di Kota Batu.

"Kami memasang di tempat-tempat strategis, tujuannya agar wisatawan itu tahu apa saja even kita selama satu tahun ini, nantinya kan mereka (wisatawan) bisa datang,” imbuh pria berdarah Madura ini.

Masih menurut Imam Suryono, kalender even itu sebagai upaya untuk menarik jumlah kunjungan wisatawan yang datang ke Kota Batu.

"Melalui informasi media, kalender even itu sangat penting diinformasikan, supaya wisatawan mengetahui berbagai festival apa saja yang ada di Kota Batu. Nah, dari situ, wisatawan nantinya bakal datang untuk melihat,” terang dia.

Untuk diketahui, ke 44 even di Kota Batu itu digelar mulai bulan Maret, diantaranya ada even Night Drone Contest, Plastic Free. Lalu bulan April ada Festival Olahraga Tradisional dan Festival Brantas.

Lalu di bulan Mei ada Festival Budaya Religi, Lomba Patrol, Lomba Hias Kampung, dan Pasar Murah Ramadhan. Di bulan Juni ada Kampung Cantik, Panahan Tradisional, Koi Show, dan Gebyar Ketupat. Lalu bulan Juli ada Among Tani Arts Festival dan Batu Video & Photographic Tourism Competition.

Selanjutnya di bulan Agustus ada Folk Music Festival di Balai Kota Among Tani, Jazz Festival, dan Festival Beji. Bulan September ada Pameran & Gebyar Kuliner se Kota Batu, Festival Kampung Tani, Festival Jenang Suro, Festival Serabi Suro, Marching Band, dan Auto Fest.

Kemudian di bulan Oktober, ada Batu Smart Tourism, Batu Rally Wisata, Sepeda Rakyat, Festival Sego Empog, Shining Orchid Week, Pekan Florikultura, Cat Show, Festival Budaya, Musisi Bhakti Kotaku, Kids Big Shot, Festival Sumberbrantas, Bavarian Show, dan Batu Street Food Festival.

Lainnya di bulan November ada Festival Ternak, Prototype, Colour Fun, dan Hari Angklung. Kemudian pada akhir tahun bulan Desember ditutup dengan Sunday Morning. (Risma/diens)

ad
THIS IS AN OPTIONAL

Technology

MEMOonline.co.id, Lumajang- Satreskrim Polres Lumajang menangkap dua pria diantaranya insial HA (40) warga Desa Pasirian dan F (42) warga Desa Selok...

MEMOonline.co.id, Bangkalan- Laga Derby Jatim antara Madura United vs Arema FC pada pekan ke-34 atau laga pamungkas BRI Liga 1 2023-2024 musim ini...

MEMOonline.co.id, Sumenep- Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sumenep pertanggal 28 April menerima rekap pendaftar Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) untuk...

Oleh     :   Dr. Hananto Widodo, S.H.,...

MEMOonline.co.id, Sumenep- Setelah seleksi Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) yang dilaksanakan Badan Kesatuan Bangsa dan Politik...

Komentar