Meriahkan HUT Ri Ke 73, Forpimka Kalibaru Gelar Karnaval Adat

Foto: peserta karnaval HUT RI ke 73 di Banyuwangi
2425
ad

MEMOonline.co.id, Banyuwangi – Pemerintah Kecamatan Kalibaru, Kabupaten Banyuwangi, Jawa Timur menggelar karnaval dalam rangka memeriahkan HUT RI ke 73 2018. Kali ini karnaval diikuti oleh masyarakat umum, mulai dari masyarakat sipil hingga pejabat negara di lingkungan Kabupaten Kalibaru.

Perayaan tersebut mendapatkan perhatian khusus dari semua kalangan, termasuk tokoh masyarakat sipil. Pelepasan karnaval dilakukan oleh Kapolsek Kalibaru, Abdul Jabbar, SH.

”Acara ini selalu kami nanti setiap tahun, karena kegitan ini bentuk semangat kita bersama untuk mempertahankan kemerdekaan yang telah diraih oleh para pejuang tempo dulu,” kata salah satu Tokoh Pemuda Kalibaru kulon Imam jauhari.

Menurutnya, karnaval HUT RI kali ini dianggap lebih meriah dibandingkan lperayaan karnaval tahun sebelumnya. Sebab, peserta karnaval kali ini melibatkan berbagai elemen masyarakat, mulai dari usia TK, SD, SMP, SMA dan umum.

Kapolsek Kalibaru Abdul Jabbar, SH menghimbau semua peserta karnaval luntuk tertib saat diperjalanan. Itu dilakukan untuk menghidari hal yang tidak diingingkan terjadi.

Dalam karnaval kali ini setiap peserta memkai kostum berbeda. Sebab, karnaval ini adalah miniatur Banyuwangi Ethno Carnival (BEC). Selain mengadopsi temanya, sebagian peserta merupakan peserta BEC. Bahkan kostum yang tampil di Karnaval nantinya juga diperagakan dalam BEC. Karnaval Tahun 2018.

“Karena keistimewaannya, tak heran Karnaval  selalu ditunggu oleh masyarakat. Kemeriahan dan kreativitas Karnaval menjadi hiburan yang paling ditunggu-tunggu, bukan hanya oleh masyarakat Kalibaru namun mampu menarik warga dari Kecamatan lain untuk menyaksikannya,”Ujar nya.

Dari sisi penonton, karnaval se Kecamatan juga paling banyak menyedot perhatian. Maka tak heran selalu diagendakan sebagai penutup atau “gong” dari seluruh karnaval di Kecamatan Kalibaru Seperti tahun ini, karnaval 17 Agustus 2018 sangat meriah Penontonnya.”Semoga Tahun depan Karnaval hiburan masyarakat di adakan lagi,” pungkasnya.(Anis/Jun)

ad
THIS IS AN OPTIONAL

Technology

MEMOonline.co.id, Sumenep- Bulan Suci Ramadhan 1445 Hijriyah dijadikan momentum untuk berbagi rasa oleh Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten...

MEMOonline.co.id, Jember- Bupati Jember Hendy Siswanto melaksanakan program Jember Bershodaqoh (J-Bershodaqoh) di Kecamatan Balung yang meliputi 8...

MEMOonline.co.id, Sumenep- Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur, membagikan ilmu jurnalistik kepada puluhan...

MEMOonline.co.id, Padang- Hafiz Rahman Hakim atau yang lebih dikenal Hafiz adalah seorang travel content creator asal Indonesia yang lahir di...

MEMOonline.co.id, Sumenep- Pembangunan Kantor baru gedung DPRD Sumenep, Madura, Jawa Timur, yang peletakan batu pertamanya dilkukan pada 21 Agustus...

Komentar