Begini Arahan Kabaharkam Mabes Polri Saat Pimpin Apel Besar 'SKD' di Lumajang

Foto : Kabaharkam Mabes Polri Komjen Pol Dr. Arief Sulistyanto M.Si
1400
ad

MEMOonline.co.id. Lumajang - Kabaharkam Mabes Polri Komjen Pol Dr. Arief Sulistyanto M.Si memimpin Apel Akbar Satgas Keamanan Desa ( SKD ) Se-Kabupaten Lumajang, di Alun - Alun Lumajang, Senin (20/2/2023).

Perwira Tinggi Polri berpangkat tiga bintang itu menyampaikan, SKD ( Satgas Keamanan Desa ) sejatinya berperan serta menjaga kemananan dilingkungan desanya masing - masing.

"SKD ini membantu pemerintah daerah mewujudkan keamanan ketertiban kerukunan di dalam kehidupan masyarakat baik di tingkat RT,RW dan dusun yang ada di desa masing-masing," ungkap Komjen Arief Sulistyanto.

Dengan adanya personil SKD ini, kata dia tujuannya untuk memberikan rasa aman, dan tentram kepada masyarakat.

Menurutnya peran SKD ini sangat penting. Karena bukan hanya mencegah terjadinya aksi kejahatan saja, tetapi juga mengelola semua aspek yang bisa mengganggu keamanan dan ketertiban masyarakat.

Dengan adanya SKD ini, dinilai mampu untuk menciptakan situasi masyarakat yang kodusif, agar pemerintah daerah dan seluruh perangkat pemerintahan daerah, bisa melaksanakan pembangunan dengan aman dengan lancar, dan sukses yang tujuannya adalah meningkatkan kesejahteraan rakyat.

"Saya juga mengucapkan terima kasih kepada Forkopimda Lumajang, untuk membangun Kabupaten Lumajang ini menjadi kabupaten yang makmur yang maju masyarakat sejahtera memiliki keamanan dan ketertiban masyarakat," imbuhnya.

Lebih jauh Komjen Arief menjelaskan, Satuan Keamanan Desa (SKD) ini, merupakan upaya yang dilakukan oleh meningkatkan kesejahteraan masyarakat dalam pemeliharaan kamtibmas.

"Upaya - upaya kamtibmas yang dilaksanakan oleh Polri lebih mengutamakan langkah - langkah preventif dan preemtif yang diutamakan, agar tidak terjadi gangguan Kamtibmas," jelasnya.

Kabarhakam memberikan penghargaan yang sebesar - besarnya terhadap SKD, yang telah dianggap mampu kerjasama dengan TNI dan Polri. Sehingga Lumajang mampu menjaga kamtibmas dengan kondusif.

Dalam kegiatan apel besar SKD, Kabaharkam Mabes Polri, Komjen Pol Dr. Arief Sulistyanto turut memberikan penghargaan kepada Bupati Lumajang, Wakil Bupati Lumajang, Kapolsek Rowokangkung, habinkamtibmas Desa Sukosari Polsek Jatiroto, Sertu Nurhadi Babinsa Desa Sumberwuluh Koramil 0821/09 Candipuro, Suhanto dan Pahum anggota SKD.

Penulis     :    Hermanto

Editor        :   Udiens

Publisher  :  Syafika Auliyak

ad
THIS IS AN OPTIONAL

Technology

MEMOonline.co.id, Sumenep- Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sumenep yang diwakili Bagian Hukum akhirnya membuka pintu gerbang SMKN 1 Kalianget yang...

MEMOonline.co.id, Malang- Penarikan Paksa truck Bansos oleh oknum Dept Collector Dipo Star Finance (DSF) memasuki babak baru, setelah sebelumnya...

MEMOonline.co.id, Sumenep- Mencuatnya dugaan pungutan liar (pungli) terhadap guru SLTA yang di mutasi ke daerah lain oleh Kepala Cabang Dinas...

MEMOonline.co.id, Sumenep- Banyaknya oknum yang mengatasnamakan utusan dari Kantor Kejaksaan Negeri (Kejari) Sumenep dan meminta bantuan baik berupa...

MEMOonline.co.id, Sumenep- Merosotnya perolehan medali tim cabang olahraga (cabor) asal Kabupaten Sumenep yang dikirim ke Pekan Olahrga Provinsi...

Komentar