Ada Jerigen Berisi Cairan Berbau Sejenis Bensin Dalam Mobil Yang Terbakar di Depan SPBU 546.76.11 Petahunan

Foto : penampakan mobil usai api dipadamkan
1573
ad

MEMOonline.co.id. Lumajang - Satu unit kendaraan roda empat jenis Avanza nopol N 1052 YV terbakar di depan SPBU 546.73.11 Jl. Semeru No.43, Perjuangan, Petahunan, Kecamatan Sumbersuko, Kabupaten Lumajang, Jawa Timur, Rabu (14/2/2023).

Informasi dihimpun memoonline.co.id, peristiwa terjadi pagi tadi. Terdengar ledakan, mengejutkan hingga warga beramai - ramai mendatangi lokasi kejadian.

"Tadi pagi sekitar jam setengah tujuh pak. Saya pas jemur pakaian di belakang rumah terdengar ledakan. Awalnya saya kira ban pecah itu sudah biasa, karena dijalan ini sering dilewati kendaraan bermuatan kayu. Lama - lama kok ada teriakan mobil - mobil. Saya akhirnya datang melihat dan apinya sudah jadi," terang warga.

Hangus hanya tinggal kerangka, semula terbakar di area SPBU namun beruntung, kendaraan tersebut bergerak ke luar, menuju lajur seberang jalan dan berhenti dipermukaan rata.

Petugas SPBU nampak kesulitan melakukan upaya pemadaman. Api baru bisa padam, pasca PMK Lumajang mendatangi lokasi kejadian dan mengambil tindakan ( berkolaborasi ).

"Orangnya nangis pak, lihat mobilnya terbakar. Tadi ada uang juga terbakar tinggal separoh, pastinya tidak tahu berapa mungkin kalau 5jutaan ya ada. Sudah dibawa pak polisi," tutur warga menerangkan lebih lanjut, namun disayangkan, ia enggan menyebutkan nama.

Informasi pengemudi, seorang pria bernama Suwaji warga Dusun Tempuran Desa Senduro Kabupaten Lumajang, dikenal sebagai seorang pengusaha perancangan, dan bisa dikata merupakan langganan mengisi BBM di SPBU tersebut.

Ditempat kejadian, ada sejumlah jerigen berbahan plastik ikut terbakar. Tersisa bagian bawah dan masih menampung cairan seperti minyak berbau sejenis bensin. Diduga hasil pembelian sebelum peristiwa terjadi di SPBU tersebut.

Terpisah, Kapolsek Sumbersuko AKP Nurkamim ketika didatangi ke Mapolsek, hendak dikonfirmasi perihal peristiwa tersebut, sedang tidak ditempat. Begitu juga ketika dihubungi melalui saluran seluler tidak terhubung.

Penulis     :    Hermanto

Editor        :   Udiens

Publisher  :  Syafika Auliyak

ad
THIS IS AN OPTIONAL

Technology

MEMOonline.co.id, Jakarta- Sengketa tumpang tindih wilayah Izin Usaha Pertambangan (IUP) antara PT Artha Bumi Mining dan PT Bintangdelapan Wahana di...

MEMOonline.co.id, Bogor- Dinas Ketahanan Pangan Kabupaten Bogor menggelar peringatan Hari Keamanan Pangan Sedunia tingkat kabupaten pada tahun 2024...

MEMOonline.co.id, Lumajang- Pentingnya sinergitas yang erat antara TNI dan pemerintah desa melalui langkah strategis dengan menyatukan visi dan misi...

MEMOonline.co.id, Pekalongan- Dino Ardiyansah atau yang lebih dikenal King Dino Trader adalah seorang Trader Forex asal Indonesia yang lahir di...

MEMOonline.co.id, Lumajang- Inspektorat Kabupaten Lumajang, terus melakukan pendalaman menindaklanjuti laporan warga Desa Karangsari Kecamatan...

Komentar