Camat Batu Berikan Santunan Kepada 250 Anak Yatim dan Janda Solehah

Foto: Sesi foto bersama usai kegiatan santunan kepada anak yatim piatu dan janda solehah.
167
ad

MEMOonline.co.id. Kota Batu  - Dalam rangka Holaqoh 2022 /1443 H, Kecamatan Batu menggelar kegiatan "Peduli Berbagi" di Gedung Kafetaria Pelayanan Masyarakat, Kantor Kecamatan Batu tepatnya di Jalan Sultan Agung, Kota Batu. Rabu (20/4/2022) sore.

Pada kegiatan ini dilaksanakan buka puasa bersama dan pemberian santunan kepada 250 anak yatim dan janda solehah yang berada di wilayah Kecamatan Batu.

Kegiatan yang dihadiri secara langsung oleh Camat Batu, Yopi S Weno ini juga turut dihadiri oleh Polsek Batu, Danramil Batu, Forpimcam Batu, Kepala PLKB Kecamatan Batu, Kepala Desa, Kepala Kelurahan, Kasi Kesra se-Kecamatan Batu, Ketua dan Pengurus TP PKK Kecamatan Batu, petugas TKSK / PKH Kecamatan Batu, pendamping desa Kecamatan Batu, pengurus Katar Kecamatan Batu, seluruh pegawai Kecamatan Batu dan anak yatim dan janda solehah yang ada di Wilayah Kecamatan Batu.

  Camat Batu, Yopi S Weno di sela-sela kegiatan menjelaskan bahwa pada rangkaian kegiatan ini diisi dengan gema Wahyu Ilahi yang dibacakan oleh Auvina Elfa Labiba El Qudsia dari SDN Sidomulyo yang pernah menjuarai Tartil Quran se-Kota Batu tahun 2018, dan tartil Quran se-Mota Batu tahun 2020 dan Hafidzah Quran Juz 1,2,3 dan 30 dilanjutkan tauzyah dari ustad Muhammad Syifa"udin SS.M.Sy.

"Hari ini kami memberikan santunan kepada anak yatim dan janda solehah yang berada di wilayah Kota Batu sejumlah 250 orang. Pemberian santunan tersebut diberikan secara simbolis kepada perwakilan, per desa diwakilkan 2 orang perwakilan desa/kelurahan masing-masing," terangnya.

Lebih lanjut ia sampaikan, pemberian santunan ini setiap tahun diadakan dengan harapan pada tahun-tahun yang akan datang bisa lebih banyak lagi perhatian pemerintah pada masyarakat.

"Ini merupakan bentuk perhatian kami, jangan dilihat dari berapa jumlah yang kami berikan. Tapi ini merupakan bentuk perhatian kami pada anak yatim dan kaum duafa terlebih di Bulan Suci Ramadhan ini," pungkasnya.

Penulis      :   Risma

Editor        :   Udiens

Publisher  :  Isma

ad
THIS IS AN OPTIONAL

Technology

MEMOonline.co.id. Bekasi - Seminar Nasional Digitalisasi Dunia Pendidikan yang digagas Forum Komunikasi Mahasiswa...

MEMOonline.co.id.Sumenep - Sebanyak 167 atlet asal Kabupaten Sumenep berlaga pada Pekan Olahraga Provinsi...

MEMOonline.co.id.Sampang - Stunting adalah kondisi gagal tumbuh pada anak balita akibat kekurangan gizi...

MEMOonline.co.id. KEPULAUAN SERIBU - Dewan Pimpinan Wilayah Srikandi Pemuda Pancasila DKI Jakarta selalu bergerak untuk mengembangkan dan...

MEMOonline.co.id. Bangkalan - Dua atlet KONI Bangkalan dari cabang olahraga Sambo berhasil membawa dua medali...

Komentar