Menuju 2024, Gus Imin Sowan Tokoh Blater Bangkalan

Foto : Muhaimin Iskandar saat tiba di Bangkalan, Kamis (10/2).
483
ad

MEMOonline.co.id. Bangkalan  - Perebutan kursi presiden di tahun 2024 mulai dilakukan oleh Muhaimin Iskandar atau biasa disapa Gus Imin. Ia mulai melakukan roadshow ke berbagai daerah salah satunya yakni di Kabupaten Bangkalan.

Dalam kunjungannya ke Bangkalan, Gus Imin mengajak para tokoh blater serta tokoh ulama untuk mendukung dirinya maju dalam pemilihan presiden tahun 2024 mendatang. Ia juga mengaku optimis, seluruh pihak mendukung dirinya maju dalam kontestasi politik itu.

"Kami meminta dukungan seluruh pihak, salah satunya para tokoh blater, ulama serta seluruh masyarakat yang ada di Bangkalan," ujarnya.

Meski begitu, ia mengaku hingga kini belum menetapkan bakal calon presiden yang akan mendampingi dirinya. Sebab, tahap finalisasi akan baru akan dilakukan tahun 2023 mendatang.

"Saat ini masih proses, untuk finalisasi di tahun depan," tambahnya.

Politisi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) ini juga mengaku, dalam proses penjajakan mencari bakal Capres itu, dirinya mendatangi semua pihak untuk melakukan diskusi. Cara ini diakui efektif untuk mencari pendamping sebagai Bacapres dari pihak luar.

"Untuk koalisi, kami masih membutuhkan 10 persen partai lagi. Sehingga kami terbuka pada seluruh pihak serta akan mengajak diskusi untuk bersama-sama maju dan meraih kemenangan di 2024," terangnya.

Tak bergerak sendiri, ia juga mengerahkan seluruh DPC PKB yang ada untuk mendukung dirinya maju di 2024 mendatang. Ia berharap, PKB terus dekat bersama rakyat dan hadir untuk rakyat.

"Semua DPC bergerak dan PKB semakin mendekat masyarakat dan seluruh pihak," tandasnya.

Sementara itu, Ketua tokoh Blater, H Sumono Abdurrahman mengaku berterimakasih telah mengajak para blater dalam deklarasi tersebut. Ia juga mengaku akan mendukung Gus Imin maju dalam 2024.

"Kami semua tokoh blater dan semua sesepuh se Madura akan akan mengerahkan anggota masing-masing untuk mendukung Gus Imin dalam Pilpres 2024 mendatang," jelasnya.

Dilokasi yang sama, Ketua DPC PKB Bangkalan, Syafiuddin Asmoro menyebutkan pihaknya hanya memfasilitasi pertemuan tersebut. Sehingga para tokoh yang hadir tidak ada unsur paksaan.

"Gus Muhaimin ini merupakan kiai yang maju dalam Pilpres, hal ini cocok bagi para blater yang sangat menjunjung tinggi para ulama dan kiai. Sehingga Chemistry nya ada. Kami disini hanya memfasilitasi," ungkapnya.

Tak hanya itu, ia mengaku juga melakukan konsolidasi di internal maupun eksternal. Sehingga, target kursi presiden untuk Muhaimin Iskandar di tahun 2024 dapat tercapai.

"Kita lakukan konsolidasi internal dan ekternal termasuk pada pondok pesantren yang bisa menjadi magnet untuk masyarakat dan kita membulatkan tekad untuk kita usung di 2024 mendatang," pungkasnya.

Penulis      :   Julian

Editor        :   Udiens

Publisher :   Isma

ad
THIS IS AN OPTIONAL

Technology

MEMOonline.co.id. Pamekasan - Warga nyalabu menangkap seorang pria yang diduga pencuri. Minggu (7/8/2022) Sore sekitar pukul 17....

MEMOonline.co.id. Bekasi - Sungguh sial nasib tenaga kesehatan (Nakes) yang telah berjuang untuk masyarakat di saat pandemi Covid-19...

MEMOonline.co.id. Pamekasan - Deklarasi Paguyuban Pelopor Petani dan Pedagang Tembakau se-Madura (P4TM) dihadiri ribuan petani...

MEMOonline.co.id. Pamekasan - Hasil mengecewakan kembali diraih Persik Kediri saat tandang ke markas Madura United dalam...

MEMOonline.co.id. Pamekasan - Derby Jawa Timur antara Madura United vs Persik Kediri yang berlangsung di Stadion Gelora Madura Ratu...

Komentar