Viral Wanita Ngaku Ikut Tes Kowad TNI demi Bikin Mantan Menyesal

Foto: Screenshot video viral peserta tes Kowad.
550
ad

MEMOonline.co.id, Medan -Sebuah video yang menunjukkan seorang wanita mengungkap alasan ikut tes Korps Wanita Angkatan Darat (Kowad) TNI untuk bikin mantan menyesal viral. Video itu diunggah akun Instagram resmi Kodam I/BB. Dilihat detikcom, Kamis (5/8/2021), dalam video terlihat Pangdam I/BB Mayjen Hasanuddin sedang bertanya ke salah satu peserta tes. Mayjen Hasanuddin bertanya soal alasan wanita itu ikut tes.

"Kenapa kamu mau masuk tentara?" kata Hasanuddin kepada wanita itu.

Sambil berdiri tegak, wanita berbaju putih itu memberikan jawaban kepada Mayjen Hasanuddin. Wanita itu menyebut dirinya ingin mantannya menyesal.

"Siap. Di balik kesuksesan, ada mantan yang menyesal," ucap wanita itu.

Mendengar jawaban itu, Hasanuddin terlihat tertawa. Saat dikonfirmasi, Mayjen Hasanuddin mengatakan peristiwa itu terjadi saat tes masuk Kowad pada Rabu (4/8).

"Seleksi Bintara Kowad," kata Mayjen Hasanuddin.

Wanita itu merupakan salah satu peserta tes. Hasanuddin mengatakan wanita itu menjawab pertanyaan secara spontan. Dia menilai jawaban wanita itu hanya bercandaan.

Jenderal bintang dua itu menyampaikan harapan agar pelaksanaan seleksi dilakukan secara profesional. Dia berharap prajurit yang dihasilkan dari seleksi ini sesuai dengan kebutuhan TNI AD.

"Saya berharap kepada seluruh panitia agar sidang pemilihan ini dilaksanakan secara sungguh-sungguh, profesional dan berlandaskan kejujuran untuk memperoleh prajurit wanita TNI AD yang dibutuhkan organisasi TNI AD sesuai dengan ketentuan serta peraturan yang berlaku dalam penerimaan calon Bintara PK TNI AD reguler wanita TA 2021," jelas Hasanuddin.

Penulis: DetikNews

Editor: Udiens

Publisher: Lina

ad
THIS IS AN OPTIONAL

Technology

MEMOonline.co.id, Surakarta  - Pertarungan Madura United FC versus Persiraja Banda Aceh di pekan ke-9 kompetisi BRI Liga 1...

MEMOonline.co.id, Lumajang  - Dalam rangka memperingati Maulid Nabi Muhammad 1443 Hijriah,...

p>MEMOonline.co.id, Jember  - Pemerintah desa lampeji bersama tim vaksinasi Puskesmas...

MEMOonline.co.id, Bekasi  - Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil dijadwalkan akan melantik H. Akhmad Marjuki, SE,...

MEMOonline.co.id, Lumajang  - Forkopimda Lumajang menggelar apel kontijensi bencana alam di GOR Wira Bhakti Kecamatan /...

Komentar