Kecewa Pelayanan Penyeberangan Kalianget - Talango, Puluhan Pemuda Pulau Poteran Sumenep Geruduk Kantor DPR 

Foto: pukuhan pemuda pulau poteran saat mendatangi kantor DPRD Sumenep
1370
ad

MEMOonline.co.id, Sumenep – Seringnya terjadi kemacetan serta antrian panjang di Penyebrangan Kalianget - Þalango, membuat sejumlah pemuda pulau poteran geram.

Akibat, sejumlah pemuda pulau poteran menggeruduk kantor DPRD Sumenep, untuk menyampaikan kekecewaannya, demi mendapatkan sebuah solusi.

Kedatangan puluhan pemuda Talango ke kantor DPRD Sumenep hanya untuk menyampaikan aspirasi agar kemacetan di tempat penyebrangan pelabuhan Talango teratasi oleh pihak pemerintah Kabupaten Sumenep.

Menurut Edi Hartono ketua pemuda Talango menyampaikan bahwa kedatangannya ke kantor DPRD Sumenep hanya untuk meminta agar kemacetan di Penyebrangan di Pelabuhan Talango tidak macet dan cepat diatasi.

“Bahkan kemacetan itu terjadi selam bertahun-tahun di wilayah penyebrangan pelabuhan Talango.

Sedangkan hasil komunikasi kami tadi dengan pihak Pemkab khususnya dinas perhubungan akan ada solusi. Bahkan tadi ucapnya pemkab Sumenep akan ada penambahan armada lagi agar bisa mengatasi kemacetan.

Selain itu, dampak kemacetan diwilayah penyebrangan tersebut terhadap masyarakat banyak sekali diantaranya dari sisi ekonomi banyak dirugikan seperti pedagang sapi, makanan, dan pengusaha yang lain yang menyita waktu adanya kemacetan sehingga mereka bagi pedangan banyak mengalami kerugian waktu.

“Sebelumnya kami dulu juga pernah melakukan audensi dengan UPT Kalianget dan sabadandar Kalianget. Bahkan kami juga pernah melakukan nota kesepakatan ketika ada kemacetan akan diperbantukan kapal yang tidak beroperasi tapi kenyataannya tidak terjadi bahkan tidak ada sama sekali alis nihil.

Sementara Ketua Komisi III DPRD Kabupaten Sumenep, Dul Siam menyampaikan akan segera melakukan koordinasi dengan pemerintah terkait mengenai persoalan tersebut, sejauh mana nanti keinginan masyaraktat yang sudah disampaikan, apakah sudah ada tindak lanjut apa belum.

“Jadi dalam waktu dekat pihak Dinas Perhubungan (Dishub) Sumenep dan pihak PT. Sumekar Line akan kami paggil secara kelembagaan untuk mengurai kemacetan seperti keinginan masyarakat talango. (Dus/diens)

ad
THIS IS AN OPTIONAL

Technology

MEMOonline.co.id, Lumajang- Satreskrim Polres Lumajang menangkap dua pria diantaranya insial HA (40) warga Desa Pasirian dan F (42) warga Desa Selok...

MEMOonline.co.id, Bangkalan- Laga Derby Jatim antara Madura United vs Arema FC pada pekan ke-34 atau laga pamungkas BRI Liga 1 2023-2024 musim ini...

MEMOonline.co.id, Sumenep- Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sumenep pertanggal 28 April menerima rekap pendaftar Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) untuk...

Oleh     :   Dr. Hananto Widodo, S.H.,...

MEMOonline.co.id, Sumenep- Setelah seleksi Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) yang dilaksanakan Badan Kesatuan Bangsa dan Politik...

Komentar