Himpaudi Kabupaten Bogor Gelar Acara Gerakan Nasional Orang Tua Gemar Membaca Buku 2024

Foto: Sekdis Dinas Pendidikan Kabupaten Bogor saat potong pita
121
ad

MEMOonline.co.id, Bogor- Himpunan Pendidikan dan Tenaga Kependidikan Anak Usia Dini ( HIMPAUDI ) Kabupaten Bogor, menggelar acara Gerakan Nasional Orang Tua gemar Membaca Buku sekaligus Peluncuran Buku yang berjudul Uncal si Penolong.

Menurutnya ketua HIMPAUDI kabupaten Bogor Hj Euis Bahyuroh, Spdi ,bahwa buku tersebut merupakan karangan dari Himpaudi kabupaten Bogor, pihaknya mengaku bangga meski belum maksimal namun paling tidaknya pihaknya sudah berkarya ungkap Hj Euis kepada wartawan Rabu (15/05/24).

Lebih lanjut pihaknya mengatakan bahwa peringatan ini sudah yang ke 4 kalinya dilaksanakan semenjak instruksi Kemendiknas ucapnya.

Gerakan nasional orang tua membacakan Buku Ini adalah sebuah bentuk kegiatan di mana himpaudi sebagai Mitra Dinas Pendidikan harus mengelaborasi ruang-ruang dan peluang atau bahasa dahsyatnya adalah mengorkestrasi. Sehingga gerakan ini menjadi sebuah kesenangan, enak di dengar dan bermanfaat ucapnya.

Gerakan literasi harus dilaksanakan di semua Lini sehingga kami juga merasa penting untuk mengundang para Ibu Camat se- Kabupaten Bogor sebagai Bunda literasi agar dan sekaligus mengingatkan bahwa ibu Camat itu adalah merupakan Bunda literasi sebagaimana yang telah di tunjuk dan disematkan oleh negara sebagai Bunda literasi.

Selain dihadiri oleh 40 ibu Camat se-kabupaten Bogor acara tersebut juga di hadiri oleh Dinas Pendidikan Kabupaten Bogor, Dinas Pariwisata , aktivis Ibnu Khaldun Bogor, masing masing perwakilan dari Himpaudi se kecamatan yang ada di kabupaten Bogor.

Di akhir perbincangan ketua HIMPAUDI kabupaten Bogor juga berterimakasih kepada pemerintah kabupaten Bogor bahwa saat ini dari 12000 ribu guru Himpaudi di kabupaten 7305 diantara sudah mendapatkan kan insentif dari pemerintah, pihaknya berharap kedepan jumlah tersebut akan bertambah lebih signifikan lagi imbuhnya.

Sekedar informasi saat ini ad 600 lembaga PAUD yang sedang ikut proses akreditasi sehingga lembaga tersebut bisa mensejajarkan diri dengan lembaga pendidikan lainnya, selain itu untuk pendidikan guru pihaknya sudah menjalin kerjasama denganUniversitas Muhammadiyah Bogor Raya supaya para guru bisa bayar kuliah dicicil sambil nabung dan kemarin kita sudah meng wisuda guru PAUD sebanyak 452 di taman Mini.

Penulis     :   Yunarson

Editor        :   Udiens

Publisher  :  Syafika Auliyak

ad
THIS IS AN OPTIONAL

Technology

MEMOonline.co.id, Labuan Bajo- Abdul Haris atau yang lebih dikenal Xmistersun_ adalah seorang travel content creator asal Indonesia yang lahir di...

MEMOonline.co.id, Sumenep- Wakil Bupati Sumenep Nyai Hj. Dewi Khalifah, mengingatkan anggota Panitia Pemungutan Suara (PPS) tidak menjadi tim sukses...

MEMOonline.co.id, Sumenep- Sebanyak 1002 anggota Panitia Pemungutan Suara (PPS) yang tersebar di 27 Kecamatan se-Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa...

MEMOonline.co.id, Sumenep- Melalui Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sumenep, kembali...

MEMOonline.co.id, Sumenep- Rutin menggelar kegiatan tahunan, Universitas Bahaudin Mudhary (Uniba) Madura, Jawa Timur, menggelar Uniba Festival secara...

Komentar