Safari Di Banten, Ketua DPD RI, LaNyalla, Sowan Ke Murid Syekh Nawawi Al Bantani

Foto: AA LaNyalla bersama KH. Syar'i
498
ad

MEMOonline.co.id, Serang - Selama dua hari, Ketua DPD RI, AA LaNyalla Mahmud Mattalitti, melakukan safari silaturrahmi ke para tokoh ulama di Provinsi Banten, Sabtu-Minggu (11-12/7/2020).

Syafari LaNyalla di Banten kali ini didampingi sekjend PBB, Afriansyah Noor, Ketua DPW PBB Banten, Suciazhi dan Ketua DPC PBB Kabupaten Serang, Marlan Syafar.

Sabtu pagi menjelang siang, LaNyalla bersilaturrahmi ke kediaman KH. Ratu Bagus Syah Ahmad Syar’i Mertakusuma, di Ciomas, Serang, Banten.

Ketua DPD RI, AA LaNyalla Mahmud Mattalitti menyampaikan bahwa maksud kedatangannya dalam rangka silaturrahmi dan sowan sekaligus mohon doa dari 'paku bumi' Banten, KH. Syar'i. 

"Kedatangan saya dalam rangka silaturrahmi, sowan dan mohon doanya dari KH. Ratu Bagus Syah Ahmad Syar'i agar senantiasa dimudahkan Allah dalam melaksanakan aktifitas sehari-hari sebagai ketua DPD RI, " ujar LaNyalla, Minggu (12/7/2020).

Sementara, Kiyai Ratu Bagus Syah Ahmad Syar'i, merasa senang setelah dikunjungi ketua DPD RI tersebut.

"Saya sangat senang dikunjungi dan dapat bersilahturahmi dengan Pak LaNyalla. Semoga kedepannya silahturahmi ini dapat terus terjalin," ucap KH Syar'i.

Lebih lanjut, KH Syar'i, menyampaikan bahwa dirinya beserta keluarga besar Ponpes miliknya, siap untuk memberikan doa demi kelancaran dan kesuksesan LaNyalla dalam memimpin DPD RI. 

Seperti diketahui, KH. Ratu Bagus Syah Ahmad Syar’i, Ciomas, Serang, Banten, merupakan sosok ulama yang saat ini paling diakui keberadaannya sebagai 'paku bumi' di Banten. Beliau merupakan satu-satunya murid Syekh Nawawi Al Bantani sekaligus Ulama satu angkatan dengan Mbah Hasyim Asy'Ari, pendiri Nahdlatul Ulama.

Usai sowan ke KH. Syar'i, LaNyalla dan rombongan melanjutkan kujungan silaturrahminya dengan pimpinan TQN Ponpes Al-Mubarok Banten, KH. Raden Muhammad Yusuf. P. Kartakoesoema, di Cinangka, Banten.

Lalu keesokan harinya, LaNyalla beserta rombongan melanjutkan safari silaturrahmi ke kediaman salah satu ulama kharismatik di Banten, Abuya Munfasir, di Kampung Cipulus, Desa Barugbug, Kecamatan Padarincang, Kabupaten Serang. 

Kemudian usai silaturahmi ke Abuya Munfasir, LaNyalla menyempatkan diri Shalat sunah Tahajjud di Masjid Kasunyatan Banten sekaligus mengakhiri safari silaturrahminya di Provinsi Banten. (Bam/Diens).

ad
THIS IS AN OPTIONAL

Technology

MEMOonline.co.id, Jember - Perseteruan antara ayah tiri dan anak kembali terjadi. Motif dari pertengkaran ini dipicu karena harta...

MEMOonline.co.id, Bekasi - Cikarang Pusat - Bupati Bekasi, Eka Supria Atmaja, meminta pramuka untuk tetap...

MEMOonline.co.id, Kota Batu - Wisata alam Coban Talun telah dibuka kembali mulai 18 Juli 2020 dengan menerapkan protokol...

MEMOonline.co.id, Probolinggo - Demi memverikan waduh kepada para wartawan khususnya bertugas di wilayah...

MEMOonline.co.id, Jakarta - Presiden RI, Joko Widodo memuji respon cepat DPD RI terhadap sejumlah masalah yang dihadapi...

Komentar