Stok Darah Menipis, Petugas Telepon Pendonor Aktif

Foto : pengecekan stok darah oleh petugas
117
ad

MEMOonline.co.id, Bangkalan - Stok darah di PMI Bangkalan saat ini cukup sedikit. Untuk menyiasati hal tersebut, pihak PMI Bangkalan rutin menelepon para pendonor darah yang aktif datang ke kantor PMI Bangkalan. 

Koordinator PMI Bangkalan, Moh Syarif Husyain mengatakan stok darah saat ini hanya 90 kantong darah. Padahal, permintaan rutin dari rumah sakit sebanyak 100 kantong perbulan. Namun jumlah ini dinilai turun, sebab sebelum pandemi, permintaan darah sebanyak 150 kantong perbulan. 

"Untuk stok saat ini ada golongan darah A 27 kantong, B 32 kantong, AB 5 kantong dan O sebanyak 26 kantong darah," ucapnya, Kamis (9/7/2020). 

Syarif mengatakan, jumlah pendonor saat ini juga menurun semenjak pandemi. Untuk mendapatkan pendonor pihaknya hanya menunggu pendonor datang ke PMI serta menargetkan setiap petugas untuk mendatangkan 5 pendonor setiap harinya. 

"Selain itu kami juga aktif menelepon para pendonor aktif. Kedepan kami akan melakukan kegiatan donor darah dengan target 100 kantong agar persediaan darah bisa mencukupi kebutuhan," pungkasnya. (YIS)

ad
THIS IS AN OPTIONAL

Technology

MEMOonline.co.id, Jember - Perseteruan antara ayah tiri dan anak kembali terjadi. Motif dari pertengkaran ini dipicu karena harta...

MEMOonline.co.id, Bekasi - Cikarang Pusat - Bupati Bekasi, Eka Supria Atmaja, meminta pramuka untuk tetap...

MEMOonline.co.id, Kota Batu - Wisata alam Coban Talun telah dibuka kembali mulai 18 Juli 2020 dengan menerapkan protokol...

MEMOonline.co.id, Probolinggo - Demi memverikan waduh kepada para wartawan khususnya bertugas di wilayah...

MEMOonline.co.id, Jakarta - Presiden RI, Joko Widodo memuji respon cepat DPD RI terhadap sejumlah masalah yang dihadapi...

Komentar