Calon Kepala Desa di Sumenep Diminta Waspada Tak Ada Pengamanan Khusus Dari Polisi

Foto: AKP Widiarti, Kasubbag Humas Polres Sumenep
206
ad

MEMOonline.co.id, Sumenep - 2.900 personel kepolisian bakal disiagakan saat pelaksanaan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) di Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur, 7 November 2019 mendatang. 

Meski jumlahnya cukup fantastis, namum tidak ada pengamanan khusus bagi calon kepala desa (Cakades). Sehingga mereka harus ekstra hati-hati dan terus waspada menjaga keselamatan dirinya. 

"Tidak ada pengaman khusus bagi calon," kata AKP. Widiarti, Kasubbag Humas Polres Sumenep, Selasa (5/11/2019).

Guna menjaga situasi kamtibmas tetap aman, petugas menjalin koordinasi dengan sejumlah elemen, termasuk dengan tokoh masyarakat (Tomas), tokoh agama (toga) dan yang lain. 

Saat ini kata dia seluruh jajaran Polres Sumenep juga melakukan patroli disetiap lokasi yang dianggap rawan terjadi tindak pidana disetiap desa yang bakal menggelar Pilkades.  

Selain itu juga untuk memperkuat jajaran Pengendalian Massa (Dalmas), sehingga semua kondisi di masyarakat bisa terpantau. 

"Kalau ada masalah sebelum pelaksanaan, maka rayon-rayon Dalmas itu nanti yang bergerak," tegasnya. Dengan begitu maka pelaksanaan Pilkades mendatang dipastikan bisa berjalan lancar.

Sedangkan 2.900 personel lanjut mantan Kapolsek Sumenep Kota itu bakal disiagakan mulai tanggal 6 November 2019 atau satu hari sebelum pelaksanaan pesta demokrasi digelar.

Untuk diketahui, anggaran pengamanan Pilkades sekitar Rp5 miliar. Anggaran hibah itu diberikan kepada Polres Sumenep, Kodim 0827/Sumenep, termasuk dana tambahan untuk pengamanan. 

Tahun ini terdapat 226 desa di kabupaten berlambangkan kuda terbang ini yang bakal melaksanakan Pilkades. Hasil keputusan Bupati, pelaksanaan dibagi dua tahap, 7 November untuk wilayah daratan dan 14 November untuk wilayah kepulauan. (Ita/diens)

ad
THIS IS AN OPTIONAL

Technology

MEMOonline.co.id, Sampang - Tempat Prostitusi terselubung (esek - esek) yang ada di Dusun Rabajeteh, Desa...

MEMOonline.co.id, Selayar - Tim penyidik seksi pidana khusus Kejaksaan Negeri Kabupaten Kepulauan...

MEMOonline.co.id, Sampang - Angin puting beliung memporak Porandakan puluhan rumah di dua...

MEMOonline.co.id, Lumajang - Semua elemen masyarakat diimbau untuk bersinergi dengan Aparat pemerintah dan keamanan...

MEMOonline.co.id, Bondowoso - Gita Cita Bahana Spasa adalah ekstrakurikuler drumband kebanggan SMP Negeri 1...

Komentar