Peduli Lombok, Fanbase Pamekasan Turun Jalan Galang Dana

Foto : Fanbase Pamekasan Nissa Sabyan Gambus
1226
ad

MEMOonline.co.id, Pamekasan - Aksi solidaritas peduli terhadap korban gempa Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB), terus mengalir diberbagai daerah di Indonesia. Seperti di Kabupaten Pamekasan, Madura, Jawa Timur, kelompok pemuda yang tergabung dalam Fanbase Pamekasan Nissa Sabyan Gambus menggelar aksi solidaritas penggalangan Dana, Selasa (14/8/2018).

Aksi penggalangan dana untuk korban gempa Lombok yang dilakukan oleh Fanbase Pamekasan, bermula sejak hari kedua pasca gempa. Sedangkan dana yang berhasil dikumpulkan selama pelaksanaan aksi penggalangan dana tersebut dilakukan sebesar Rp. 3.364.100.

"Dana yang terkumpul itu nantinya akan kita kawal untuk disalurkan guna tepat sasaran," kata Ayu, Koornidator Fanbase Pamekasan.

Gempa pada hari Minggu (5/8/2018) lalu, yang melanda Lombok, telah menghasilkan ratusan korban jiwa melayang dan seribu rumah luluh lantah. Lokasi setempatpun, menjadi  terisolir akibat peristiwa tersebut.

Seperti yang dilansir dari berbagai media, seperti Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) melaporkan, jumlah korban gempa Lombok Nusa Tenggara Barat yang meninggal dunia menjadi 387 orang, itupun masih belom menyeluruh.

Ayu menyampaikan, aksi galang dana itu akan terus dilakukan, sebagai bentuk kepaduliannya terhadap saudara seiman dan seagamanya di Lombok.

"Sebagai bentuk kepedulian kita. Bahkan, saat melakukan aksi, kami telah melaksanakan penggalagan dana dari pagi, sore dan malam hari," ucap Adit.

Untuk saat ini, bentuk kepedulian masyarakat Indonesia dari berbagai daerah meliputi bantuan kemanusian terhadap korban gempa Lombak, kian terus bergulir. Bahkan, bantuan kemanusian juga dari Luar Negeri. (Faisol)

ad
THIS IS AN OPTIONAL

Technology

MEMOonline.co.id, Bandung- Super Servicio Technology (SST), sebuah startup teknologi lokal yang didirikan oleh seorang mahasiswa bernama Titus...

MEMOonline.co.id, Bangkalan- Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Kabupaten Bangkalan melantik anggota panitia pemilihan kecamatan (PPK) di Gedung...

MEMOonline.co.id, Bangkalan- Balai Besar Konservasi Sumber Daya Alam (BBKSDA) Jawa Timur Wilayah Madura mengevakuasi buaya muara yang ditemukan di...

MEMOonline.co.id, Sumenep- Puluhan aktivis mahasiswa yang tergabung di Bemsu (Aliansi BEM Sumenep) geruduk Pemkab Sumenep menuntut kinerja Bupati...

MEMOonline.co.id, Malang- Aksi Bocah yang tertangkap Kamera CCTV curi jaket di sebuah Toko Viral di jagad Maya,dalam tangkapan layar tesebut si bocil...

Komentar