Kolaborasi BNI-Dinsos Berbagi Kebaikan Dalam Momentum Safari Ramadhan

Foto: Penyaluran bantuan di Masjid Al-Barkah
1135
ad

MEMOonline.co.id. Bekasi  - Hujan bukan halangan bagi masyarakat untuk hadir dalam acara safari ramadhan yang digelar Masjid Al-Barkah desa Sukadami Kecamatan Cikarang Selatan Kabupaten Bekasi, Kamis (21/4/2022) malam.

Masyarakat sekitaran lingkungan Masjid begitu antusias hadir dan memadati acara yang digagas BNI Cabang Jabakeka tersebut.

Turut hadir Endin Kepala Dinas Sosial Kabupaten Bekasi, Agus Dahlan Camat Cikarang Selatan, Sekdes Sukadami beserta tokoh masyarakat dan agama setempat.

Begitu juga dari BNI yang diwakili oleh Edi Sumardi Pimpinan Bidang Pemasaran Bisnis Cabang Jababeka berserta empat orang stafnya.

Edi Sumardi mengatakan bahwa Bank BNI tetap rutin menjalankan acara berbagi untuk masyarakat pada setiap bulan Ramadhan yang tahun ini bertemakan "Melompat Lebih Tinggi Untuk Meraih Keberkahan".

"Alhamdulilah sampai tahun ini Bank BNI tetap menjalankan rutinitas tersebut pada setiap bulan Ramadhan," ujarnya.

Masih menurut Edi, tahun ini Bank BNI melalui Kantor Cabang Jababeka sudah menyalurkan hampir lebih dari 434 paket sembako pada dua desa serta memberikan sumbangan kepada Masjid Al-Barkah sebasar 10 juta dalam bentuk bahan material bangunan.

Ini, lanjut Edi, merupakan bagian dari program Bank BNI yang diselangarakan di seluruh Indonesia mulai dari Sabang sampai Merauke.

"Kita masuk cabang Jababeka Kantor Wilayah Jakarta Kemayoran Wilayah 15 yang meliputi Gambir sampai Karawang," jelasnya.

Jadi melalui 8 cabang yang ada, tambah Edi, semua bentuk bantuan CSR tersebut serentak disalurkan kepada masyarakat yang membutuhkan di masing masing cabang.

"Mudah mudahan bermanfaat dan membantu masyarakat disaat pandemi dan kita berharap pendemi segera berakhir sehingga ekonomi masyarakat dapat berjalan normal kembali. Semoga kita selalu diberikan kesehatan sampai kita menuntaskan puasa Ramadhan tahun ini," tuturnya.

Setiap tahun pasti ada yang namanya BNI berbagi. Tahun 2021 total 125000 paket sembako dibagikan dan mungkin akan terus bertambah seiring berjalannya BNI lebih baik lagi," pungkas Edi.

Sementara Endin Kadinsos Kabupaten Bekasi menyampaikan bahwa pihaknya mengucapkan terimakasih mewakili masyarakat Kabupaten Bekasi.

Bank BNI dalam safari ramadhan tahun ini, tutur Endin, penyalurannya di desa Sukadami sebanyak 434 paket sembako yang didistribusikan di beberapa titik.

Lebih lanjut Endin mengatakan bahwa sebanyak 120 paket di komplek LDII, kemudian sisanya dibagi ke panggakalan ojek dan tiga titik lainya yaitu di pom bensin, SMP dan Puskesmas. Kemudian juga untuk para kuli pasar yang masuk wilayah Desa Serang.

"Jadi bukan hanya desa Sukadami. Sisanya di RT 10 ada sekitar 266 paket. Insyaallah semua dibagi karna ini hasil pendataan door to door. Sementara bantuan untuk Masjid sebesar 10 juta dalam bentuk bahan material. jadi bukan berbentuk uang," ucapnya.

Dinas Sosial, masih kata Endin, hanya menyediakan data dan mengalokasikan titik karena Bank BNI dengan Dinas Sosial merupakan mitra dalam setiap kegiatan dan selalu ada kordinasi juga bersinergi.

"Alhamdulilah bisa terlaksana dan warga sangat menyambut baik. Mudah-mudahan apa yang sudah dilakukan pada hari ini maafaatnya bisa dirasakan masyarakat dan tentunya yang memberi diberikan keberkahan termasuk kita semua," punkasnya.

Penulis      :   Bambang

Editor        :   Udiens

Publisher  :  Isma

ad
THIS IS AN OPTIONAL

Technology

Komentar