Seberapa Keras Usahamu Entas Keterpurukan Madura United Kala Kontra PSS Sleman, Fabio?

Foto: Hugo, Fabio dan Claudio dalam sesi PMPC
1070
ad

MEMOonline.co.id, Bali  - Madura United akan menghadapi PSS Sleman di pertandingan pekan ke-20 BRI Liga 1 2021-2022-nya di Stadion I Gusti Ngurah Rai Denpasar pada Selasa (18/1/2022).

Pelatih Madura United Fabio Araujo Lefundes menegaskan sudah siap bertarung dengan tim berjuluk Elang Jawa itu.

Fabio juga menyatakan bahwa sudah mempersiapkan timnya dengan baik meski memiliki waktu sempit.

"Kita persiapkan yang bagus meski kita cuma punya beberapa hari persiapan untuk pertandingan ini dan pemain," ungkap Fabio dalam sesi Pre Match Press Conference, Senin (17/1/2022) pagi.

"Kita sudah siap untuk menghadapi pertandingan ini. Kita ada instruksi dari pelatih dan kita jalankan dengan baik untuk persiapan pertandingan," ucap Hugo 'Jaja' Gomes melengkapi.

Selain itu, Fabio akan melakukan evaluasi dan berusaha kembali ke jalur kemenangan demi memenuhi target menembus papan atas.

Baginya kegagalan meraih poin di dua pertandingan terakhir harus menjadi warning.

Seperti diketahui, dalam dua laga, tim asuhnya itu selalu mengalami kekalahan.

Pertama, mereka kalah 0-1 dari PSM Makassar dan kedua, ditaklukkan Bhayangkara FC 2-3.

“Kami mencoba memperbaiki dan berusaha lebih baik. Saya ada di tim ini, saya tahu apa yang akan saya hadapi dan lakukan,” ucapnya.

“Orang-orang tahu bagaimana kami bekerja keras lebih baik untuk bisa berkembang. Perilaku pemain selalu berusaha keras untuk lebih baik. Kami memperbaiki semua sektor permainan,” imbuhnya.

Fabio sadar dirinya tengah disorot terkait lemahnya lini pertahanan dalam mengantisipasi serangan lawan. Terbukti dalam dua pertandingan Madura United sudah kebobolan 4 gol.

Ketidak hadiran Jaimerson di lini pertahanan bukan satu - satunya penyebab meski diakui Jaimerson merupakan pemain penting dalam skuadnya.

"Jadi kalau kita mengalami kemasukan gol, bukan karena ada masalah di belakang. Tapi itu merupakan suatu proses dari pemain belakang," jawab Fabio.

"Jadi bukan cuma pemain belakang tapi keseluruhan ya. Semua pemain harus bertanggung jawab," jelasnya.

Pun termasuk dirinya sendiri sebagai pelatih.

"Dan mungkin saya bisa disitu ada kesalahan karena persiapan yang mungkin tidak sesuai yang kita inginkan," tuturnya.

Mengenai Greg Nwokolo, Fabio membeberkan alasannya kenapa hingga kini yang tak kunjung diberikan menit bermain di Madura United.

Disebut olehnya bahwa Greg Nwokolo saat ini kondisinya masih kurang baik.

"Greg pemain yang punya pengalaman sangat bagus di Indonesia. Tapi ada beberapa hal yang dia tidak bisa dimainkan. Kami harus bikin program untuk dia bisa balik fit lagi," ujarnya.

"Kami harus sabar karena dia sudah berapa lama tidak beraktivitas, dia balik lagi, kami ingin dia fit lagi," tambahnya.

Fabio memastikan bahwa Greg Nwokolo akan mendapatkan satu slot di dalam skema permainan tim ketika sudah kondisinya bagus dan fit.

Fabio tidak menyangsikan soal kualitas Greg dan bagaimana kiprahnya di persepakbolaan Indonesia.

"Greg pemain yang punya kualitas bagus untuk dimainkan, pasti saya akan mainkan dia. Namun saya belum pakai Greg karena dia belum bisa main, tapi kalau dia sudah kondisi bagus dan fit dia akan main," pungkasnya.

Penulis      :   Bambang

Editor        :   Udiens

Publisher :   Dafa

ad
THIS IS AN OPTIONAL

Technology

Komentar