PDAM Sumenep Siap Bertanggung Jawab Soal Jalan Rusak Akibat Penambahan Pipa Baru

Foto: Direktur PDAM Febmi Noerdiansyah, SAP ketika ditemui usai Upacara HUT RI
1839
ad

MEMOonline.co.id, Sumenep- Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Sumenep mengaku siap bertanggung jawab terjadinya jalan rusak akibat penambahan jaringan pipa baru di kawasan jalan Dr. Cipto, Desa Kolor, Kecamatan Kota Sumenep.

Diketahui beberapa waktu yang lalu para pengguna jalan mengeluhkan adanya jalan rusak. Bahkan sempat diduga ada korban akibat jalan yang mengalami pembongkaran karena adanya penambahan jaringan pipa tersebut.

Direktur PDAM Febmi Noerdiansyah, SAP, mengatakan pihaknya siap memfasilitasi sepenuhnya jika memang dirasa ada korban.

"Kita tidak akan lepas tangan jika terjadi kecelakaan, kami akan fasilitasi sepenuhnya. Tapi kami belum temui informasinya siapa (korban)," ujarnya, Kamis (17/8/2023).

Agar tidak lebih lama mengganggu keselamatan pengguna jalan dan keindahan jalan, pihaknya mengaku akan mempercepat pengerjaan.

"Pelaksanaan 120hari kerja atau 3bulan, tapi kami akan percepat agar pengerjaan bisa selesai akhir Agustus. Paling lambat pada awal September 2023," jelasnya.

Lebih jauh pihaknya menyebut jika target yang dikemukakan tidak hanya selesai pemasangan jaringan pipa baru tetapi termasuk dengan perbaikan jalan dan pengaspalannya.

"Pagi hingga sore terus di padatkan dan kita siram. Beberapa waktu ini bisa mulai bergerak untuk pemadatan sekaligus pemasangan agregat supaya bisa segera di aspal," terangnya.

Febmi menjabarkan pengerjaan pemasangan pipa baru sepanjang 1.260meter ini untuk pelanggan PDAM kawasan Marengan sampai Kalianget.

Penulis     :    Gita Larasati

Editor        :   Udiens

Publisher  :  Syafika Auliyak

ad
THIS IS AN OPTIONAL

Technology

MEMOonline.co.id, Jember- Gadis malang itu diperkosa oleh SGK, yang tak lain adalah tetangga S. SGK tinggal bersama istrinya di Desa Jatian,...

MEMOonline.co.id, Denpasar- Indhy Arisandhi Lumbantobing, seorang warga Denpasar, Bali, telah mengajukan surat permohonan perlindungan hukum kepada...

MEMOonline.co.id, Jakarta- M (42), seorang arsitek, melaporkan pengalaman traumatisnya akibat hujatan dan hinaan dari suami dan mertuanya kepada...

MEMOonline.co.id, Sumenep- Bupati Sumenep, Dr. H. Achmad Fauzi Wongsojudo, SH, MH menghadiri Gala Dinner bersama kader Pergerakan Mahasiswa Islam...

MEMOonline.co.id, Sumenep- Bupati Sumenep, Achmad Fauzi Wongsojudo, menerima penghargaan dari Gubernur Jawa Timur atas dukungan sinergi dan...

Komentar