Bupati H Slamet Junaidi Ziarah ke Makam Leluhur Sampang di Harjad Kabupaten Sampang Ke 397

Foto : Bupati Sampang melakukan tabur bunga di Makam Rato Ebuh
673
ad

MEMOonline.co.id, Sampang - Bupati Sampang H Slamet Junaidi berziarah ke makam leluhur Kabupaten Sampang.

Makan leluhur tersebut yakni, makam Ratu Ebu yang terletak di Jalan Mangkubumi, Kelurahan Polagan Kota Sampang.

Ziarah yang dilakukan orang nomor satu di lingkungan Pemkab Sampang itu dalam rangka memperingati Hari Jadi (Harjad) Kabupaten Sampang ke-397.

Bupati Sampang H Slamet Junaidi mengatakan, berdirinya Kabupaten Sampang tidak terlepas dari momen historis Penobatan Raden Praseno sebagai Pangeran Cakraningrat I oleh Sultan Mataram pada 23 Desember 1624 M.

Saat Pangeran Cakraningrat I resmi menjadi Penguasa Madura yang berkedudukan di Polagan.

“Sebagai wujud syukur hari ini kita berkumpul untuk memanjatkan doa, agar senantiasa arwah beliau damai dan diampuni dosanya,” tuturnya, rabu (23/12/202).

Lebih lanjut H Slamet Junaidi mengungkapkan, sebagai generasi penerus harus mengingat dan merevitalisasi momen historis sebagai pondasi semangat untuk membangun Sampang kedepan.

"Masyarakat supaya mencintai dan merawat serta meneruskan cita cita suci demi terwujudnya Kabupaten Sampang yang Hebat dan Bermartabat," ungkapnya.

H Slamet Junaidi menghimbau untuk semua ASN kedepan semoga tidak lupa terhadap para pejuang pendahulu di Sampang.

"Sebagai bentuk apresiasi terhadap perjuangan para pendahulu para ASN diwajibkan dari tanggal 21 hingga 23 Desember ini memakai baju adat Madura dan juga berbahasa Madura di lingkungan Pemerintah Kabupaten Sampang," pungkasnya. (ADV/Fathur)

ad
THIS IS AN OPTIONAL

Technology

MEMOonline.co.id- Rasa cemas saya pun sulit untuk sekedar diredakan, apalagi hendak dihilangkan, atas putusan Mahkamah Konstitusi (MK) jika tidak...

MEMOonline.co.id, Sumenep- Komisi I DPRD Sumenep, Madura, Jawa Timur, meminta Pemerintah Daerah setempat, mengusulkan lebih banyak Kuota CPNS dan...

MEMOonline.co.id- “Emergency! Sangat penting.” Itulah pesan saya terima dari asisten. Ia menyela meeting saya hari...

MEMOonline.co.id, Jember- Masih dalam suasana Hari Raya Idul Fitri 1445 Hijriah digelar acara halal bihalal dan silaturahmi bersama jajaran...

MEMOonline.co.id, Lumajang- Kepolisian Sektor Yosowilangun Polres Lumajang, perketat penjagaan di pintu masuk wisata pantai Mbah Drajid Desa Wotgalih...

Komentar