Warga Jalan Bromo Kota Batu Resah, Limbah Rumah Makan Ayam Goreng Nelongso Meluber ke Badan Jalan

Foto: Rumah Makan Ayam Goreng Nelongso yang berlokasi di Jalan Bromo, Kota Batu.
437
ad

MEMOonline.co.id, Kota Batu - Warga masyarakat Jalan Bromo, RW 12, Kelurahan Sisir, Kota Batu diresahkan dengan limbah dari Rumah Makan Ayam Goreng Nelongso yang terletak tepat di Jalan Bromo, RW 10 tersebut. Lantaran, aroma bau tak sedap menyebar hingga ke RW 12.

Menurut pengakuaan Slamet warga RT 12 hal itu dikarenakan tampungan limbah yang dibuat oleh rumah makan tersebut, tidak muat untuk menampung limbah sisa - sisa makanan.

"Ya Mas, limbah tersebut mengalir ke badan jalan dan mengalir ke sungai pemukiman warga yang padat penduduknya. Sehingga menimbulkan warga Jalan Bromo RT 05, RW 12 merasa resah dan terganggu dengan aroma bau tersebut," ungkapnya. Jum'at (16/10/2020) saat ditemui di kediamannya.

Dirinya juga mengeluh dengan limbah tersebut. Sebab, antara limbah cair dan limbah baku campur menjadi satu.

"Kok gak dipisahkan ya limbah - limbah itu? Padahal tempat penampungannya kecil dan tidak ditata semaksimal mungkin. Sehingga menyebabkan penampungan limbah tidak muat dan meluber," urainya.

Bahkan, lanjut Slamet, sempat melaporkan hal itu kepada pihak Rumah Makan Ayam Nelongso. Akan tetapi diarahkan supaya koordinasi dengan RW 10.

"Saya sudah melaporkan pada pihak Rumah Makan Ayam Nelongso, tetapi tanggapannya saya disuruh koordinasi kepada RW 10 yang notabenya naungan dari RW 10 bukan naungan RW 12. Saya juga sudah laporkan ke pihak RW 10, dengan adanya hal ini. Bahkan, disaksikan banyak warga saat banjir, tetapi tidak ada tanggapan sampai sekarang belum dibenahi," bebernya.

Sementara itu, Komar selaku manager Rumah Makan Ayam Nelongso saat dikonfirmasi awak media melalui telepon seluler, soal limbah tersebut dia mengatakan, bahwa hal itu sekadar persaingan bisnis semata.

"Itu hanya persaingan bisnis saja. Nanti tak pertemukan yang menyedot limbah tersebut, dan dinas perijinan, kita duduk bersama. Kalau ada surat tugas ya mas sekalian sampean bawa," kelit dia. (Risma/red)

 

ad
THIS IS AN OPTIONAL

Technology

MEMOonline.co.id, Bandung - Dengan skor berakhir 1-0, akhirnya Madura United belum menambah poin setelah dikandaskan Bhayangkara FC dalam laga pekan...

MEMOonline.co.id, Malang - Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun Perkumpulan Media Online Indonesia ( MOI ) ke-3, kali ini MOI Malang Raya turut...

p>MEMOonline.co.id, Probolinggo– Sebanyak 40 orang pengurus dan pengawas koperasi berbasis perempuan dari 20 koperasi di Kabupaten Probolinggo...

MEMOonline.co.id, Probolinggo -- Tampil dengan seragam kebanggaan warna putih kombinasi merah, wadah wartawan Kabupaten/ Kota Probolinggo kumpul...

MEMOonline.co.id, Jember - Sejumlah Perguruan Silat Persaudaraan Setia Hati ( PSHT ) Jember, bahu- membahu dengan masyarakat dalam menerjunkan lima...

Komentar