Meluap Tiba-Tiba, Warga Sekitar Sungai Jompo Khawatir Terjadi Banjir Bandang

Foto: kondisi air di sungai jompo jember
314
ad

MEMOonline.co.id.Jember - Aliran air di Sungai Jompo di Desa Klungkung, Kecamatan Sukorambi, Kabupaten Jember tiba-tiba meluap. Meluapnya air tersebut mengakibatkan terjadinya banjir di sekitar sungai.

Salah satu warga setempat, Slamet mengatakan, air yang meluap itu membawa tumpukan sampah, mulai dari plastik hingga kayu. Dimungkinkan, kayu itu berasal dari lereng pegunungan Argopuro.

Diapun khawatir, meluapnya air yang secara tiba-tiba itu karena banjir bandang. "Sungainya tiba-tiba saja meluap, kita khawatir banjir bandang," kata Slamet.

Sementara itu, Kabid Kedaruratan dan Logistik BPBD Jember, Heru Widagdo membernarkan meluapnya sungai Jompo tersebut. Kata dia, tiba-tiba saja debit air sungai itu naik sekitar pukul 16.00 WIB. "Iya debit air tiba-tiba naik. Sekitar pukul 16.00 WIB," katanya (1/2/2020).

Saat ini, sejumlah personel BPBD dikerahkan untuk mengantisipasi terjadinya banjir. Begitupula, hingga saat ini, belum ada informasi air tersebut meluap hingga rumah warga.

"Kami belum bisa beri keterangan rinci, masih mau berangkat. Nanti kami infokan lagi," kata Heru. (Inul)

ad
THIS IS AN OPTIONAL

Technology

MEMOonline.co.id, Kota Batu - Kedatangan Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak I Gusti Ayu Bintang Darmawati, SE,...

MEMOonline.co.id, Sumenep – Demi memanjakan pengunjung, pengelola destinasi wisata Goa...

MEMOonline.co.id, Lumajang - Pasca pemanggilan dua pejabat pemkab Lumajang, diantaranya Kabag...

MEMOonline.co.id, Sampang - Ambruknya gedung di SDN Kara 2, Desa Kara,  Kecamatan Torjun, Kabupaten...

MEMOonline.co.id, Sumenep - Askab PSSI Kabupaten Sumenep, Jawa Timur kembali akan...

Komentar