Kapolres Lumajang Masuk Rumah Sakit Diakhir Jabatannya

Foto: Kapolres Lumajang AKBP DR. Muhammad Arsal Sahban SH SIK MM MH, menggendong bayi Arsal
3481
ad

MEMOonline.co.id, Lumajang - Kepala Kepolisian Resort Lumajang Jawa Timur AKBP DR. Muhammad Arsal Sahban SH SIK MM MH, mengunjungi Rumah Sakit Islam (RSI) Lumajang, Jum'at (8/11/2019).

Maksud dan tujuan kedatangan orang nomer satu di Polres Lumajang saat itu, untuk menemui seorang bayi yang lahir sehari sebelumnya.

Bayi laki - laki, anak ke tiga dari pasangan suami istri Wawan Wahyudi dan Diana Wati, warga Rogotrunan Kecamatan / Kota Lumajang, kala itu diberi nama depan mirip dengan Kapolres Lumajang, Arsal, yaitu Arsal Cheta Adiyasta. 

Kata Wawan, dirinya memberi nama itu sebagai wujud mengenang jasa AKBP M. Arsal Sahban selama menjabat sebagai Kapolres Lumajang.

"Saya beri nama anak ke tiga saya ini, Arsal Cheta Adiyasta. Yang artinya Arsal Cheta Adiyasta : Laki - laki sebagai pangeran, jadi pemimpin dengan kepandaiannya," ucap dia.

Selebihnya, Wawan menambahkan, inisiatif nama tersebut diperoleh dari istrinya. Kata dia, AKBP Arsal selama menjabat sebagai Kapolres Lumajang, sangat menanamkan jiwa mendasar dan cukup melekat di hati warga.

"Kapolres Lumajang (AKBP arsal) menjadi panutan. Banyak yang nge-fans. Beliau meskipun pangkatnya tinggi, tapi tetap bersahaja. Mau turun kebawah dan dekat dengan warga. Respon terhadap keluhan warga dan Alhamdulillah, selama beliau menjadi Kapolres Lumajang, aman benar - benar bisa kami rasakan," imbuh dia.

Diwaktu yang sama, Kapolres Lumajang setibanya di RSI, langsung masuk ke ruang dimana bayi Arsal berada, disambut kedua orang tuanya.

Suasana riang tersirat saat itu. Kapolres menggendong sang bayi dan berbincang.

"Semoga kelak, akan menjadi pemimpin. Dan semangat Tim Cobra akan terpatri di Lumajang selamanya meskipun saya pergi," ucap dia.

Kapolres menambahkan, Tim Cobra Polres Lumajang sebenarnya bukan setakad membesarkan nama Tim Cobranya, akan tetapi menekankan pada sisi positif tantang pengayoman Polri pada masyarakat secara menyeluruh. 

Diakhir pertemuan, Kapolres berucap syukur, dirinya bisa menyempatkan bersilaturohmi dengan warga dimasa akhir jabatannya. (Hermanto).

 

ad
THIS IS AN OPTIONAL

Technology

MEMOonline.co.id, Sampang - Tempat Prostitusi terselubung (esek - esek) yang ada di Dusun Rabajeteh, Desa...

MEMOonline.co.id, Selayar - Tim penyidik seksi pidana khusus Kejaksaan Negeri Kabupaten Kepulauan...

MEMOonline.co.id, Sampang - Angin puting beliung memporak Porandakan puluhan rumah di dua...

MEMOonline.co.id, Lumajang - Semua elemen masyarakat diimbau untuk bersinergi dengan Aparat pemerintah dan keamanan...

MEMOonline.co.id, Bondowoso - Gita Cita Bahana Spasa adalah ekstrakurikuler drumband kebanggan SMP Negeri 1...

Komentar