Dapat Dukungan Tokoh Kultur, Mantan Anggota DPR RI KH. Unais Ali Hisyam Mantap Maju Bupati di Pilkada Sumenep 2020

Foto: KH. Unais Ali Hisyam (tengah) didampingi tokoh kultur saat mengembalikan formulir calon bupati ke pkb
857
ad

MEMOonline.co.id, Sumenep - Sejumlah tokoh kultur yang ada di Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur, ikut mendampingi pengembalian formulir Bakal Calon Bupati (Bacabup) KH. Unais Ali Hisyam ke Desk Pilkada PKB Sumenep, yang bakal maju bupati di pilkada Sumenep 2020.

Sejumlah tokoh kultur dan para alim ulama yang ikut mengantar mantan anggota DPR RI mengembalikan formulir ke PKB, diantaranya, KH. Fayyat As’ad Ketawang Karay Ganding yang juga mantan Ketua Dewan Syuro DPC PKB Sumenep, dan KH. Qusairi Pengasuh Ponpes Dhiatul Tholibin Desa Sarigading, Kecamatan Ambunten, 

Menurut KH. Qusairi, alasan mendukung KH. Unais Ali Hisyam maju pada Pilkada 2020, karena Unais merupakan orang yang tepat untuk menjadikan Sumenep lebih baik dan masyarakatnya lebih sejahtera.

“Bukan tanpa dasar saya mendukung Unais, karena Unais adalah orang tepat untuk membawa Sumenep labih baik, maju dan masyarakatnya sejahtera,” katanya, Kamis (7/11/2019).

Selama ini, Unais Ali Hisyam memang banyak berkecimpung di dunia Politik dan merupakan kader PKB. Sehingga mengantarkan dirinya menjadi wakil Rakyat di DPRD Kabupaten Sumenep selama 2 Periode, kemudian Unais Ali Hisyam juga di percaya untuk duduk di DPR RI dari Daerah Pemilihan (Dapil) Madura.
“Selain kiai, Unais juga seorang Politisi PKB,” ujarnya.

Oleh karena itu, sebagian besar alim ulama di Sumenep memberikan dukungan kepada Unais Ali Hisyam untuk maju pada Pilkada 2020, sebagai Calon Bupati.

“Saya yakin, jika Unais mampu menahkodai Kabupaten Sumenep yang terdiri dari daratan dan Kepulauan ini, karena yang mengawasi Unais itu kami (para ulama, red). Jika dia akan berbuata salah, kami (para ulama, red) yang akan menegurnya langsung,” tegas KH. Qusairi.

Sementara, sejak dibukanya penjaringan Bakal Calon Bupati dan Bakal Calon Wakil Bupati di DPC Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur, KH. Unais Ali Hisyam merupakan orang pertama yang mengambil formulir. 

Kemudian disusul oleh K. Mohammad Shalahuddin A Warits Ilyas yang mengambil formulir ke Desk Pilkada PKB dan M. Yunus juga mengambil formulir sebagai Bacawabup.

Selain ketiga orang itu, KH. Abd. Hamid Ali Munir yang kini menjabat sebagai Ketua DPRD Sumenep, juga mengambil formulir ke Desk Pilkada DPC PKB Sumenep sebagai Bakal Calon Bupati (Bacabup). 

Namun tidak menutup kemungkinan masih banyak tokoh lain yang akan mengambil formulir ke Desk Pilkada DPC PKB Sumenep untuk bisa maju dalam Pilkada 2020 dari PKB. (Ifa/diens)
 

ad
THIS IS AN OPTIONAL

Technology

MEMOonline.co.id, Sampang - Tempat Prostitusi terselubung (esek - esek) yang ada di Dusun Rabajeteh, Desa...

MEMOonline.co.id, Selayar - Tim penyidik seksi pidana khusus Kejaksaan Negeri Kabupaten Kepulauan...

MEMOonline.co.id, Sampang - Angin puting beliung memporak Porandakan puluhan rumah di dua...

MEMOonline.co.id, Lumajang - Semua elemen masyarakat diimbau untuk bersinergi dengan Aparat pemerintah dan keamanan...

MEMOonline.co.id, Bondowoso - Gita Cita Bahana Spasa adalah ekstrakurikuler drumband kebanggan SMP Negeri 1...

Komentar