Merasa Didzolimi, Puluhan Warga Desa Banjar Talelah Camplong Sampang Segel Kantor P2KD  

Foto : Warga Menyegel Kantor P2KD Desa Banjar Talelah Camplong Sampang
6517
ad

MEMOonline.co.id, Sampang - Puluhan warga dari pendukung bakal calon kepala desa menyegel kantor panitia pemilihan kepala desa (P2KD) di Desa Banjar Talelah Kecamatan Camplong Kabupaten Sampang Madura Jawa Timur. 

Pasalnya, penyegelan ini dilakukan karena kinerja panitia diduga tidak transparan dalam tahapan seleksi pelaksanaan Pilkades. 

"Warga tidak terima dengan kinerja P2KD, mereka tidak transparan dalam melakukan seleksi dan terindikasi ada main," ungkap Sutam, salah satu tokoh masyarakat setempat, minggu sore (13/10/2019).

Pihaknya meluapkan emosinya lantaran figur yang diusung dikabarkan gagal sebelum penetapan bakal calon oleh panitia besok (14/10/2019).

"Kami bersama warga menyegel kantor P2KD, sebagai bentuk penolakan dilanjutkannya pelaksanaan pilkades," ungkapnya. 

Lanjut Sutam, pihaknya  menuntut keadilan dari hasil tes tulis dan wawancara yang digelar di aula Pemkab Sampang. 

"Bakal Cakades yang kami usung bernama Zaini ini ternyata mendapat nilai terendah dari calon lainnya. Padahal dari bidang pengalaman, Zaini sudah dua periode memimpin Desa Banjar Talelah dan dari pendidikannya pun lebih tinggi," ungkapnya. 

Sementara, Bakal Cakades Zaini mengaku meragukan keabsahan pelaksanaan tes tulis dengan 35 soal ujian dan wawancara meski melibatkan tim independen.

"Kami mempertanyakan keseriusan panitia dalam independensi pelaksanaan. Tentu harus mengacu pada Peraturan Bupati Nomor 35 dan Nomor 45 tahun 2019," ungkapnya. 

“Masyarakat merasa keberatan dengan isu bahwa hasil tes kompetensi saya dapat nilai terendah dan akan gagal," tandas Mantan Kepala Desa Banjar Talelah dua periode ini. (Fathur)

 

ad
THIS IS AN OPTIONAL

Technology

MEMOonline.co.id, Sampang - Angin puting beliung memporak Porandakan puluhan rumah di dua...

MEMOonline.co.id, Lumajang - Semua elemen masyarakat diimbau untuk bersinergi dengan Aparat pemerintah dan keamanan...

MEMOonline.co.id, Bondowoso - Gita Cita Bahana Spasa adalah ekstrakurikuler drumband kebanggan SMP Negeri 1...

MEMOonline.co.id, Lumajang - Tim Cobra Polres Lumajang, benar-benar tak main-main dalam menangani kasus penipuan...

MEMOonline.co.id, Bekasi - Tambun Selatan - Kata maulid atau milad dalam bahasa Arab berarti hari lahir. Perayaan Maulid...

Komentar