Kecewa Jagoannya Gugur Diuji Kompetensi Kepemimpinan, Pendukung Bacakades Junaidi Sesalkan Perbup Pilkades No. 54 Tahun 2019 

Foto: Bacakades Junaidi, bersama para pendukungnya
2737
ad

MEMOonline.co.id, Sumenep - Masyarakat Desa Ambunten Timur, Kecamatan Ambunten, Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur, menyesalkan penerapan perbup Pilkades, yang terkesan lebih mengedepankan nilai scoring, ketimbang keinginan  masyarakat desa dalam menentukan pemimpinnya.

Pernyataan tersebut disampaikan oleh tokoh masyarakat setempat, yang sekaligus mantan sekretaris BPD Ambunten Timur.

"Penerapan perbup Pilkades no. 54 tahun 2019, tidak pernah klop dengan keinginan masyarakat. Sebab di perbup itu terkesan memberikan ruang kepada oknum untuk menumbangkan bacakades lain yang tidak diinginkan. Contohnya bacakades kami yang ditumbangkan diuji kompetensi kepemimpinan," katanya, Sabtu (6/10/2019).

Oleh karenanya, pihaknya dengan pendukung Bacakades Junaidi lainnya, mengaku kecewa dengan peristiwa tumbangnya bakal calon kades idolanya.

Bahkan pihaknya dengan pendukung Bacakades Junaidi lainnya, mengancam akan golput di pelaksanaan pilkades mendatang.

"Jika ini betul-betul terjadi, kami sudah sepakat untuk mengumpulkan surat undangan pilkades dan memberikannya kepada calon kami. Sementara kami akan menjadi penonton dan tidak nyoblos," imbuhnya.

Sementara Junaidi, Bacakades Ambunten Timur yang gugur diuji kompetensi kepemimpinan, juga mengaku kecewa dengan uji kompetensi itu.

Sebab, soal yang diujikan dalam tes tersebut, hanya berkutat di jumlah dusun, nama dusun serta hal-hal lain didalam desa sendiri.

"Tes uji kompetensinya hanya menanyakan jumlah dusun, nama dusun, serta jumlah penduduk. Tapi yang saya sesalkan nilai jawaban yang berikan tidak diberitahukan pada peserta, itu yang saya sesalkan," pungkasnya.

Pantauan memoonline.co.id dilapangan, masyarakat pendukung Bacakades Junaidi/Obeng, mendatangai rumah Bacakades Ambunten Timur sejak pukul 14.00 WIB hingga pukul 16.30 wib.

Masyarakat merasa kecewa dengan adanya perbup Pilkades, dan membuat jagoannya tumbang diuji kompetensi kepemimpinan. 

Sedangkan dari enam Bacakades yang ikut uji kompetensi kepemimpinan, hanya 5 bacakades yang lolos, yakni 

1.H.ZAINAL ABIDIN
2.SULHAN
3.SUTHANUL EBID
4.YULISTIAWATI
5.H.SUDARMAJI (Dulhadi/diens)

ad
THIS IS AN OPTIONAL

Technology

MEMOonline.co.id, Lumajang - Gusdurian Peduli sebagai lembaga filantropi besutanJaringan Gusdurian...

MEMOonline.co.id, Sumenep - Sejak tahun 2018 PT Garam (Persero) men-declare pindah kantor ke Sumenep. Namun, kembalinya perusahaan negara (BUMN) itu...

MEMOonline.co.id, Pali – Sampai saat ini, uang transport guru yang sejatinya diperuntukkan untuk menunjang kinerja para guru honorer di Kabupaten...

MEMOonline.co.id, Sampang  - Penetapan dari Bakal Calon Kades ke Calon Kades secara serentak di Kabupaten Sampang Madura Jawa Timur...

MEMOonline.co.id, Bekasi - Cikarang Pusat - Sebanyak 756 orang Aparatur Sipil Negara (ASN) dilingkungan Pemerintah Kabupaten Bekasi...

Komentar