Pengukuhan Anggota Paskibra Kota Batu 2019

Foto: Walikota Batu saat mengukuhkan 72 Pelajar SMA/SMK sederajat sebagai Paskibra Kota Batu. (Foto:Humas Pemkot Batu).
163
ad

MEMOonline.co.id, Kota Batu - Wali Kota Batu Dra. Hj. Dewanti Rumpoko mengukuhkan 72 pelajar SMA/SMK sederajat sebagai Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra) Kota Batu tahun 2019. Kamis (15/8/2019) malam, di gedung Graha Pancasila, Balai Kota Among Tani, Kota Batu.

Dari 36 perempuan dan 36 laki-laki, nantinya mereka akan bertugas dalam upacara peringatan detik detik proklamasi kemerdekaan RI ke-74.

Pada acara tersebut dihadiri, Wakil Wali Kota Batu Ir. H. Punjul Santoso, Ketua DPRD Kota Batu Cahyo Edi Purnomo beserta Wakil Ketua DPRD Kota Batu Hari Danah Wahyono, Kajari Batu Sri Heny Alamsari, Perwakilan Polres Batu dan Poltekad serta Dandohar, Sekretaris Daerah Kota Batu Zadim Effisiensi beserta Asisten, Staf Ahli dan Kepala OPD di Pemkot Batu, Kepala Sekolah SMA/SMK se-Kota Batu serta para orang tua Paskibra Kota Batu.

Wali Kota Batu Dra. Hj. Dewanti Rumpoko selaku inspektur upacara dalam sambutannya menyampaikan ucapan selamat kepada pasukan pengibar bendera yang akan bertugas pada upacara detik - detik proklamasi kemerdekaan RI.

"Selamat kepada anak - anakku yang telah dikukuhkan sebagai pasukan pengibar bendera, dan selamat bertugas pada upacara peringatan detik-detik proklamasi kemerdekaan Republik Indonesia dan upacara penurunan bendera pada 17 Agustus 2019 di kota Batu ini. Kalian harus bangga karena mendapat Kehormatan dan kepercayaan yang tinggi untuk mengemban tugas yang mulia pada hari bersejarah peringatan hari ulang tahun kemerdekaan ke-74 Republik Indonesia, pertanggungjawaban, kepercayaan dan penghormatan itu sebaik-baiknya karena tidak semua siswa mendapat kesempatan mengemban misi yang mulia ini," ucapnya.

Ia juga menututurkan, supaya menjadikan kesempatan itu sebagai tonggak penting tonggak bersejarah.

"Jadikan kesempatan ini sebagai tonggak penting tonggak bersejarah dalam kehidupan anak-anakku semua untuk melangkah ke depan mempersiapkan diri menjadi putra-putri terbaik bangsa Indonesia. Kalian semua mempunyai cita-cita yang terbaik untuk menjadi manusia yang sukses apapun profesinya, pekerjaannya dan pengabdian yang akan kalian pilih. Sesungguhnya perjuangan mencapai cita-cita adalah perjuangan yang memerlukan idealisme kerja keras dan juga pengorbanan.Yang akhirnya kalian nantinya akan menjadi pemimpin tokoh dan putra-putri terbaik bangsa ketika semua mendapatkan peluang dan kesempatan untuk memimpin atau menjadi tokoh-tokoh yang memiliki peran penting," tutur Budhe sapaan akrab Walikota Batu itu.

Ia berpesan, selama digembleng beberapa Minggu itu untuk mengemban tugas pada 17 Agustus 2019.

"Apa yang kalian alami selama digembleng beberapa minggu ini untuk mengemban tugas pada tanggal 17 Agustus nanti, sebagai bagian proses meraih cita-cita Kalian. Tidak ada jalan yang lunak dan mudah untuk mencapai cita-cita yang besar," tuturnya.

Oleh karena itu, Lanjut Budhe, juga bagian dari upaya untuk menggapai cita-cita yang luhur dan mulia.

"Kemudian, apa yang telah kalian alami sekarang ini, bersatu, bersama-sama, kompak di dalam mengemban tugas menjelang 17 Agustus nanti, jadikan pula satu tuntunan dan keyakinan hidup kalian kelak," pesannya.

Kendati demikian ia berharap, ke depan para putra - putri bangsa menjadi pemimpin yang terbaik.

"Semoga kalian kelak menjadi seorang pemimpin, tokoh, dan putra - putri terbaik bangsa. Ketika Kalian mendapatkan peluang dan kesempatan untuk memimpin, atau menjadi tokoh - tokoh yang memiliki peran yang penting. Rajutlah kasih sayang, persaudaraan, persahabatan, kerukunan, di antara sesama warga bangsa, Bangsa Indonesia yang sama-sama kita cintai. Selamat bertugas pada upacara peringatan detik - detik Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia, dan upacara penurunan bendera pada 17 Agustus 2019 di Kota Batu. Persiapkan diri kalian sebaik mungkin, jaga kesehatan, jaga makanan, konsentrasi yang baik dan laksanakan dengan sebaik - baiknya," ucap Budhe mengakhiri sambutannya. (Humas Pemkot Batu/Risma)

ad
THIS IS AN OPTIONAL

Technology

MEMOonline.co.id, Sumenep - Warga Dusun Makalah, Desa Padangdangan, Kecamatan...

MEMOonline.co.id, Jember – Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Kabupaten Jember,...

MEMOonline.co.id, Bekasi - Cikarang Pusat - Dihadapan para Kepala Perangkat Daerah, Camat dan Staf Ahli di lingkungan Pemerintah Kabupaten...

MEMOonline.co.id, Sumenep - Kepolisian Daerah (Polda) Jawa Timur kembali melakukan penyegadan sejumlah jajaran Kepolisian...

MEMOonline.co.id, Sampang - Pimpinan definitif Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten...

Komentar