Festival Musik Tradisional Daul Combo di Sampang, Dipadati Ribuan Pengunjung 

Foto: Forpimda Sampang saat menghadiri festival musik tradisional Daul Combo 2019
2728
ad

MEMOonline.co.id, Sampang - Festival musik tradisional yang digelar Pemerintah Kabupaten Sampang, Madura, Jawa Timur, Senin (10/6/2019) berlangsung meriah.

Pasalnya, ribuan masyarakat yang tinggal diberbagai pelosok di Sampang, dan yang selama ini sudah menunggu digelarnya acara tersebut, datang memadati lokasi kegiatan  festival musik tradisional itu.

Acara yang dinanti nanti masyarakat, khususnya masyarakat Sampang ini merupakan agenda tahunan yang diadakan oleh pemerintah Kabupaten Sampang melalui Disporabudpar.

Hadir dalam acara, Bupati Sampang H Slamet Junaidi, Wakil Bupati H Abdullah Hidayat, Forkompinda, Kepala OPD dan Camat. 

Dalam sambutannya Bupati Sampang H. Slamet Junaidi menyampaikan, Daul Combo merupakan musik tradisional yang dimiliki oleh Kabupaten Sampang, mari kita lestarikan budaya musik tradisional ini, karena hanya di Sampang yang punya musik tradisional ini. 

"Musik Daul Combo ini hanya satu satunya musik tradisional yang dimiliki Kabupaten Sampang, kabupaten lain yang ada di Madura tidak punya, dengan seperti itu,  mari kita lestarikan musik tradisional ini," harapnya. 

Di tempat yang sama, panitia pelaksana Moh. Mansur mengatakan, kegiatan ini merupakan 
Wahana hiburan masyarakat Sampang, selain itu  juga bisa mengangkat dan diketahui masyarakat luas, bahwa Sampang bisa menuju Sampang yang hebat dan bermartabat. 

"Dengan kegiatan ini, agar bisa menumbuh kembangkan kesenian tradisional daerah serta promosi budaya dan pariwisata Kabupaten Sampang menuju Sampang Hebat dan Bermartabat," jelasnya. 

Perlu diketahui, festival musik tradisional Daul Combo ini, strat dari Monumen Trunojoyo dan finish di Jalan Syamsul Arifin dengan jumlah peserta 25. Nantinya akan di ambil lima peringkat terbaik (non rangking) disamping dapat sertifikat,piala juga dapat uang pembinaan. (Fathur/diens)

ad
THIS IS AN OPTIONAL

Technology

Bersama ini saya ijin menyampaikan keluhan masyarakat sekitar pasar induk Cibitung Kabupaten Bekasi, bahwa sudah lebih dari 3 bulan sampah di...

MEMOonline.co.id, Kota Bekasi- Silaturahmi Pemerintah Kota Bekasi bersama para insan pers di Pendopo Walikota Bekasi diawali dengan acara buka puasa...

MEMOonline.co.id, Sumenep- Potret kurang matangnya tata kelola kesenian di Kabupaten Sumenep, Madura Jawa Timur menjadi pengantar diskusi hangat...

MEMOonline.co.id, Sampang- Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Sampang menggelar rapat paripurna dengan acara nota penjelasan bupati...

MEMOonline.co.id, Sumenep- Bulan Suci Ramadhan 1445 Hijriyah dijadikan momentum untuk berbagi rasa oleh Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten...

Komentar