Empat Armada Bus Arus Balik Gratis Bantuan Pemprov Jatim Diberangkatkan  Wakil Bupati Sumenep Dari Terminal Arya Wiraraja 

Foto: wakil Bupati Sumenep Achmad Fauzi, saat memberangkatkan arus balik gratis
1603
ad

MEMOonline.co.id, Sumenep - Empat armada Bus arus balik gratis Lebaran 2019 diberangkatkan wakil Bupati Sumenep Achmad Fauzi, dari terminal Arya Wiraraja Sumenep dengan tujuan Terminal Bungurasih Surabaya,  Minggu (9/6/2019).

Angkutan arus mudik gratis tersebut merupakan Program Pemerintah Jawa timur, melalui Dinas Perhubungan Provinsi  dan pemerintah Kabupaten Sumenep.

Seperti lebaran tahun 2018 Dinas Perhubungan provinsi Jawa timur menyediakan 4 (empat) armada Bus kini tahun 2019 masih 4 armada Bus dengan kapasitas @ 52 penumpang.

Wabup Fauzi menyampaikan, masyarakat kabupaten Sumenep merupakan masyarakat yang mempunyai kultur kekeluargaan yang sangat tinggi sehingga setiap Lebaran pasti berkumpul dengan sanak saudaranya.

"Kegiatan arus Balik gratis ini di laksanakan secara serentak se Jawa timur dan kabupaten Sumenep merupakan kabupaten yang berada di ujung timur pulau madura ini mendapat paling banyak armada yang di persiapkan untuk arus mudik", kata Wabup Fauzi.

Menurutnya, secara hirarki masyarakat kabupaten Sumenep mempunyai karakter selalu pindah pindah untuk mengembangkan ekonominya.

"Dan hal itu terjadi mulai jaman kerajaan dulu di kabupaten Sumenep. Contohnya Arya Wiraraja selalu pindah pindah untuk berbuat kemaslahatan untuk ummat. Separti berdirinya kerajaan Majapahit, peran Arya Wiraraja sangat besar dalam sejarah berdirinya kerajaan Majapahit", ungkapnya.

Fauzi menambahkan, pemerintah menyediakan Bus gratis dalam rangka arus balik, yang mempunyai tujuan agar masyarakat yang kurang mampu bisa memanfaatkan armada Bus gratis untuk kembali ke tempat usahanya (bekerja).

"Armada Bus gratis merupakan sarana alternatif mengurangi kemacetan, mengurangi masyarakat menggunakan sepeda motor dan menekan angka kecelakaan berlalu lintas," paparnya.

Sedangkan armada Bus gratis arus balik diperuntukkan kepada masyarakat umum.

"Armada ini diperuntukkan kepada pegawai golongan 1 dan 2, kepada pegawai honorer, masyarakat yang kurang mampu," pungkasnya.

Sementara, menurut salah satu penumpang Hozaimah warga desa Marengan, menyampaikan banyak terima kasih kepada pemerintah yang telah memberikan pelayanan terbaiknya kepada masyarakat, terutama masyarakat yang kurang mampu.

"Dengan ketersediaannya Bus gratis arus balik ini, adalah bentuk perhatian pemerintah kepada masyarakat yang kurang mampu, yang akan kembali ke tempat kerja masing masing," kata Hozaimah.

Hadir dalam pelepasan atmada Bus gratis arus balik lebaran 2019, Wabup Sumenep Achmad Fauzi, SH, MH, Pj Dinas perhubungan Sumenep, perwakilan Dinas Perhubungan Provinsi Jatim, Kapolsek Kota Sumenep AKP Widiarti. (Satrio/diens)

ad
THIS IS AN OPTIONAL

Technology

MEMOonline.co.id, Bangkalan- Madura United sudah kembali mulai berlatih sejak Jum'at (12/4/2024) kemarin sebagai persiapan melakoni laga tandang...

MEMOonline.co.id, Sumenep- Mungkin tidak banyak yang tahu jika gelaran Festival Layangan LED 2024 (Night Kite Fest), yang digelar Pemerintah...

MEMOonline.co.id, Sumenep- Melalui Disbudporapar, Pemerintah Daerah Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur, terus berkomitmen menyajikan kesenian yang...

MEMOonline.co.id, Lumajang- Forkopimka Yosowilangun Kabupaten Lumajang, terus merapat sinergitas dalam rangka menjaga keamanan di kawasan wisata,...

MEMOonline.co.id, Sumenep- Viralnya pemberitaan di sejumlah media online terkait dugaan penganiayaan yang dilakukan oknum anggota Polsek Sapeken,...

Komentar