KPU Kota Batu Umumkan Daftar Caleg Sementara Peserta Pemilu 2019

Foto: DCS KPU
3416
ad

MEMOonline.co.id, Kota Batu – Setelah beberapa hari melakukan verifikasi bakal calon legislatif (Bacaleg) pemilu 2019, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Batu akhirnya mengumumkan Daftar Calon Sementara (DCS) anggota DPRD Kota Batu Prode 2019.

Dan atas diumumkannya nama-nama bacleg yang akan berlaga pada Pileg 2019, KPU meminta masyarakat menyampaikan masukan dan tanggapan terhadap calon anggota DPRD Kota Batu, yang akan dipilihnya nanti pada Pemilu 2019.

Sedangkan penetapan DCS anggota DPRD Kota Batu Pemilu 2019 digelar Sabtu (11/08) di aula KPU Kota Batu Lantai 2.

Berikut nama-nama para bacaleg DPRD Kota Batu yang masuk Daftar Calon Sementara (DCS): 

DAFTAR CALON SEMENTARA (klik di sini).

Ketua KPU Kota Batu Rochani menjelaskan, masukan dan tanggapan masyarakat dijadwalkan tanggal 12 sampai dengan 21 Agustus 2018.

Masyarakat dalam memberikan masukan dan tanggapan pada KPU Kota Batu dengan menyertakan identitas diri yang masih berlaku.

Tahapan selanjutnya KPU Kota Batu meminta klarifikasi pada partai politik peserta Pemilu 2019. Permintaan klarifikasi kepada partai politik atas masukan dan tanggapan masyarakat terhadap DCS dijadwalkan satu minggu. Mulai 22 sampai 28 Agustus 2018.

Partai politik diberi waktu tiga  hari, 29 sampai 31 Agustus 2018 untuk menyampaikan klarifikasi kepada KPU Kota Batu secara tertulis.

Penggantian bacaleg bisa dilakukan pada tanggal 1 sampai 3 September 2018 jika hasil klarifikasi menyatakan calon anggota DPRD Kota Batu tidak memenuhi syarat (TMS).

Semua tahapan dan tata cara itu mengacu pada Peraturan Komisi Pemilihan Umum (PKPU) Nomor 20 Tahun 2018 tentang Pencalonan anggota Dewan Perwakilan Rakyat, Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Provinsi. dan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten/Kota. (Risma/diens)

 

ad
THIS IS AN OPTIONAL

Technology

MEMOonline.co.id, Jakarta- Polda Sulawesi Tengah telah menetapkan satu orang tersangka kasus dugaan pemalsuan dokumen Izin pertambangan....

MEMOonline.co.id, Sampang- Muarah (49), relawan Prabowo-Gibran menghadiri sidang lanjutan di Pengadilan Negeri (PN) Sampang, Senin (20/5/2024).Sidang...

MEMOonline.co.id, Sumenep- Ketua Badan Pembentukan Daerah (Bapemperda) DPRD Sumenep, Juhari, mendorong revisi Peraturan Daerah (Perda) Nomor 6 Tahun...

MEMOonline.co.id, Jakarta- Yusril Ihza Mahendra saat ini resmi mengundurkan diri dari jabatannya sebagai Ketua Umum Partai Bulan Bintang (PBB)....

MEMOonline.co.id, Jember- Komplotan maling di Jember nekat melakukan tindak kejahatan. di rumah Yakin warga Dusun Lengkong Toko, Desa Mrawan,...

Komentar