Ketua BM PAN Sumenep Minta Bacaleg Yang Akan Maju di Pileg 2019 Harus Cerdas dan Mempuni

Foto: Ketua DPD BM PAN Sumenep Hairul Anwar saat melakukan pengukuhan DPC di Kecamatan Ganding
1094
ad

MEMOonline.co.id, Sumenep – Mendekati pelaksanaan pesta demokrasi lima tahunan di Indonesia, Ketua DPD Barisan Muda Penegak Amanat Nasional (BM-PAN) Sumenep, Madura, Jawa Timur, Hairul Anwar, meminta semua partai politik agar menyaring para kadernya, yang akan diikutkan menjadi bursa bacaleg pada Pemilu legislatif tahun 2019 mendatang.

Sebab menurutnya, menjadi wakil rakyat di DPR tidaklah mudah, dan perlu membekali dengan ilmu dan keahlian, lantaran akan mengelola semua kebutuhan rakyat, termasuk keuangan rakyat.

“Mestinya, para petingga partai terlebih dahulu menyaring para kader- kadernya yang akan diikutkan pada pesta demokrasi lima tahunan di Indonesia. Karena di DPR, dibutuhkan orang yang cerdas, dan mempuni dalam mengelola segala kebutuhan rakyat, termasuk mengelola keungan rakyat,” kata Hairul Anwar, Ketua DPD BM PAN Sumenep, Rabu (8/8/2018).

Sehingga, para pendukung partai atau konstituen tidak kecewa dengan wakilnya di DPR, lantaran betul-betul mampu membawa perubahan yang signifikan terhadap kehidupan masyarakat di Indonesia.

Pengusaha muda yang saat ini bergerilya ke berbagai kecamatan membentuk dan mengukuhkan pengurus DPC BM-PAN di daerahnya, berharap para calon legislatif yang bakal maju sebagai wakil rakyat di 2019, adalah kader-kader partai yang tangguh dan cerdas menganalisa persoalan yang terjadi.

“Sehingga, ketika mereka duduk di kursi DPR, langsung bisa memecahkan permasalahan bangsa, dengan berbagai solusi dan trobosan,” paparnya.

Namun begitu, pria muda yang juga menjabat sebagai Ketua Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Sumenep, tidak mentarget muluk-muluk terhadap calon wakil rakyat yang akan merebut kursi DPR.

“Target saya sebenarnya tidak terlalu muluk, paling tidak, para wakil rakyat yang terpilih nantinya, mampu menyuarakan kebutuhan konstituennya sendiri, selesai,” paparnya.

Oleh karenanya, pengusaha muda yang saat ini sudah mendaftar sebagai Bacaleg DPR RI dari PAN ini, mengajak para pemuda untuk terus belajar dan belajar dalam memajukan bangsa. Salah satunya, adalah melalui jalur politik. Mengingat para kader BM-PAN berpotensi untuk menggantikan para seniornya di parlemen.

“Apabila ditakdirkan terpilih sebagai anggota DPR RI (2019-2024), kami akan selalu berkoordinasi dengan masyarakat di Madura, terkait semua permasalahan yang terjadi. Dan saya akan memperjuangkannya semaksimal mungkin di senayan,” tegasnya.

Untuk itu, pihaknya meminta masyarakat nantinya tidak segan-segan menyampaikan semua persoalan yang terjadi di daerahnya.

“Karena, permasalahan yang terjadi di masyarakat adalah masalah kami,” pungkasnya. (Udiens)

 

ad
THIS IS AN OPTIONAL

Technology

MEMOonline.co.id, Lumajang- Satreskrim Polres Lumajang menangkap dua pria diantaranya insial HA (40) warga Desa Pasirian dan F (42) warga Desa Selok...

MEMOonline.co.id, Bangkalan- Laga Derby Jatim antara Madura United vs Arema FC pada pekan ke-34 atau laga pamungkas BRI Liga 1 2023-2024 musim ini...

MEMOonline.co.id, Sumenep- Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sumenep pertanggal 28 April menerima rekap pendaftar Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) untuk...

Oleh     :   Dr. Hananto Widodo, S.H.,...

MEMOonline.co.id, Sumenep- Setelah seleksi Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) yang dilaksanakan Badan Kesatuan Bangsa dan Politik...

Komentar