Korban Kebakaran Depo Pertamina Plumpang Asal Pulau Giligenting - Sumenep Terima Santunan Dari Bupati Fauzi

Foto: Kadinsos P3A Sumenep, Achmad Dzulkarnain bersama Camat Giligenting dan keluarga korban
1664
ad

MEMOonline.co.id. Sumenep - Melalui Dinas Sosial Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (Dinsos P3A), Pemerintah Daerah Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur, menyerahkan santunan kepada korban kebakaran Depo Pertamina Plumpang asal pulau Giligenting, Selasa (21/03/2023).

Akibat peristiwa kebakaran yang terjadi pada Jumat 3 Maret 2023 malam tersebut, 4 orang warga asal Kabupaten Sumenep menjadi korban.

Dua diantaranya bernama Dayu Normawati (39) dan Hardito (20), keduanya ibu dan anak asal warga Desa Saroka Kecamatan Saronggi, yang dinyatakan meninggal di tempat.

Sedang korban lainnya, pasangan suami istri yakni, Ya'kib (37) dan istrinya Husnul Khotimah (28) dari Desa Gedugan, Kecamatan Giligenting, Kabupaten Sumenep, Jawa Timur.

Kepala Dinas Sosial Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (Dinsos P3A) Sumenep, Achmad Dzulkarnain mengatakan, pemberian santunan yang diserahkan dirinya kepada keluarga korban adalah bentuk kepedulian Pemerintah Kabupaten Sumenep kepada setiap masyarakat yang mendapatkan musibah.

"Jangan dilihat besar kecilnya santunan ini, tapi kita harus melihat bentuk kepedulian Bapak Bupati Achmad Fauzi bersama Pemerintah Kabupaten Sumenep kepada setiap warganya," katanya, saat menyerahkan santunan kepada paman korban di ruang kerja Kadinsos P3A Sumenep, Selasa (21/3/2023).

Menurut Kadinsos, pemberian santunan kepada keluarga korban depo PT Pertamina Plumpang Jakarta Utara itu adalah bagian dari cara pemerintah Sumenep peduli pada setiap masyarakat yang mengalami musibah, baik di daerahnya sendiri maupun kejadian di luar Sumenep.

"Semua orang atau masyarakat Kabupaten Sumenep yang memang mengalami musibah, atau bencana akan tetap kita upayakan untuk mendapatkan dukungan dari Pemerintah Sumenep," ucapnya.

Sementara, Jumali, paman dari Husnul Khotimah (korban plumpang) menyampaikan rasa terimakasih yang sebesar besarnya kepada Bupati Sumenep dan Dinsos PA3 Sumenep atas kepeduliannya kepada keponakanya sejak awal kejadian kebakaran.

"Pemerintah Sumenep sesaat setelah kejadian langsung melakukan kroscek warganya, sehingga kemudian ponakan saya bersama suaminya langsung diketahui identitasnya. Dan hari ini saya mewakili korban menerima santunan," ucapnya.

Ia menceritakan, kejadian kebakaran saat ini benar benar mendadak, dan membuat warga di sekitar menjadi panik dan ketakutan semuanya, hingga berhamburan menyekamatkan diri masing masing.

"Ponakan saya (Husnul Khotimah) dan suaminya saat itu tengah berada di tokonya, yang jaraknya 150 meter dari tempat kebakaran. Semuanya sudah lari keluar, tapi karena api begitu cepat diiringi ledakan," ungkapnya.

Hingga kemudian Husnul Khotimah bersama suaminya Ya'kub mendapatkan perawatan dari pihak PT Pertamina dikala itu juga, keduanya dirawat di rumah sakit milik PT Pertamina.

"Sejak dirawat, kondisi Husnul Khotimah terus menurun, dan kemarin hari Sabtu 18 Maret korban dinyatakan meninggal dunia, dan sudah dimakamkan. Dan ada biaya pemakaman dari pihak Pertamina sebesar Rp 10 juta. Untuk suaminya hingga saat ini masih dirawat, dan Alhamdulillah kondisinya sudah berangsur membaik," tukasnya.

Pada kesempatan itu, keluarga korban ditemani Camat Giligenting, Abd.Said bersama perwakilan Baznas Sumenep.

Penulis     :    Alvian

Editor        :   Udiens

Publisher  :  Syafika Auliyak

ad
THIS IS AN OPTIONAL

Technology

MEMOonline.co.id, Sumenep- Bupati Sumenep, Achmad Fauzi Wongsojudo, menerima penghargaan dari Gubernur Jawa Timur atas dukungan sinergi dan...

MEMOonline.co.id, Jember- Tidak ada tulang Jasad Manusia ataupun bekas pernah terjadi pemakaman di areal yang diduga sebagai makam Pahlawan 45...

MEMOonline.co.id, Sumenep- Lembaga Seni Budaya Muslim Indonesia (Lesbumi) PCNU Sumenep akan kembali menyelenggarakan Festival Sapparan Budaya....

MEMOonline.co.id, Sumenep- Bupati Sumenep, Achmad Fauzi Wongsojudo, kembali meraih penghargaan dalam ajang "Satu Inspirasi" yang digelar oleh B...

MEMOonline.co.id, Sumenep- Sejumlah bangunan dan gudang semi permanen di Dusun Ageng, Desa Pinggir Papas, Kecamatan Kalianget, Sumenep, Jawa Timur...

Komentar