Langkah Cerdas Plt UPT Kepala Pasar Sumenep Tumbuhkan Perekenomian Masyarakat di Kec. Lenteng

Foto: Plt UPT Kepala Pasar Sumenep, Ibnu Hajar
1515
ad

MEMOonline.co.id. Sumenep - Bulan Ramadhan adalah momen yang ditunggu-tunggu para pedagang musiman, seperti penjual takjil dan berbagai minuman segar menjelang waktu berbuka puasa. Terlebih di tempat keramaian seperti pasar tradisional yang kerap dikunjungi ketika sore hari untuk berburu makanan ataupun minuman untuk berbuka puasa.

Hal itu tentu menjadi momen bagus dalam upaya mendongkrak perekonomian daerah melalui usaha dagang masyarakat sekitar dari momen Ramadhan ini.

Menanggapi hal tersebut, Pelaksana Tugas (Plt) Unit Pelaksana Teknis (UPT) Kepala Pasar di Sumenep, Ibnu Hajar melakukan sejumlah langkah positif di pasar tradisional Kecamatan Lenteng, Kabupaten Sumenep, Madura, dalam menyambut bulan suci Ramadhan.

Terutama beberapa fasilitas yang akan disediakan untuk ditempati para pelaku usaha di kecamatan setempat.

"Masih melakukan koordinasi dengan pihak terkait semoga nanti tenda kerucut itu bisa kami dapatkan agar dapat dimanfaatkan oleh para pedagang yang mau berjualan di momen bulan puasa ini," kata Ibnu Hajar saat di wawancara via telfon oleh wartawan Memoonline, Selasa (21/03/2023).

Rencana pengadaan fasilitas berupa tenda kerucut nantinya akan dipinjamkan kepada para calon pedagang yang akan berjualan selama Ramadhan dengan titik lokasi yang sudah ditentukan. Sedangkan untuk para pedagang tidak akan dipungut biaya selama menempati lokasi tersebut dan hanya akan ditarik biaya retribusi untuk dana kebersihan.

Disoal lokasi yang akan dijadikan tempat berjualan tersebut, Ibnu mengatakan bahwa lokasinya berada di kawasan dalam pagar dan tidak boleh di bahu jalan agar tidak menimbulkan kemacetan.

"Nanti di pintu masuk utama atau pintu tengah itu para pedagang silakan yang mau berjualan. Mereka bisa berjejer memanjang arah barat ke timur," lanjutnya.

Pengunjung yang masuk melalui pintu utama tersebut lanjutnya, nanti akan keluar melalui pintu selatan di sebelah utara kantor Polsek Lenteng atau memutar melewati arah timur.

Sebagai tambahan informasi, Plt UPT Kepala Pasar di Sumenep itu juga mengatakan bahwa tidak ada jumlah yang ditargetkan mengenai tenda kerucut yang masih dalam proses tersebut.

Namun, pihaknya sudah berkoordinasi dengan sejumlah pihak terkait seperti beberapa bank di Kabupaten Sumenep seperti Bank Syariah Indonesia (BSI), Bank Jatim dan Bank BPRS.

Penulis     :    Elok Andriani

Editor        :   Udiens

Publisher  :  Syafika Auliyak

ad
THIS IS AN OPTIONAL

Technology

MEMOonline.co.id- Apakah ada hubungannya menjaga UUD 1945 (Konstitusi) dengan menyelamatkan bumi? Apakah Mahkamah Konstitusi (MK) dengan menjadi the...

MEMOonline.co.id, Bangkalan- Laga Madura United FC vs PSM Makassar yang berlangsung di Stadion Gelora Bangkalan (SGB) Madura, Minggu (21/4/2024)...

MEMOonline.co.id, Kota Bekasi- Dengan banyaknya baliho yang disebar masyarakat di beberapa titik lokasi dengan mengusung Dr. dr. Kusnanto Saidi,...

MEMOonline.co.id, Sumenep- Pembangunan tugu keris di Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur, yang berlokasi di Desa Sendang, Kecamatan Pragaan,...

MEMOonline.co.id, Bangkalan- Persaingan menuju empat besar atau Champions Series di tiga sisa laga BRI Liga 1 2023-2024 semakin...

Komentar