Coach RB Banggakan Skuadnya Meski Imbang Vs Bali United 

Foto: Madura United vs Bali United di Stadion Maguwoharjo 
1541
ad

MEMOonline.co.id, Sleman - Madura United hanya bermain imbang saat berlaga melawan Bali United di Stadion Maguwoharjo Sleman, Kamis (16/3/2023) sore WIB.

Pertandingan di pekan ke-31 dalam lanjutan BRI Liga 1 2022-2023 itu berlangsung ketat dan seru.

Dari beberapa peluang yang diperoleh kedua tim, namun gol semata wayang yang didapat.

Gol Madura United berkat Beto sedangkan Bali United dihasilkan Eber.

Hasil ini membuat Madura United tertahan di posisi ke-5 klasemen sementara BRI Liga 1 2022-2023 dengan raihan 49 poin dari 31 laga.

Sementara Bali United di bawahnya yakni di posisi ke-6 dengan mengemas 48 poin dari 30 pertandingan.

Asisten Pelatih Madura United Rakhmad Basuki pun memuji kinerja wasit pertandingan dan mengaku mensyukuri dengan apa yang telah dicapai oleh timnya.

"Sesuai prediksi bahwa pertandingan akan berjalan dengan tensi yang sangat tinggi. Tapi kami mengapresiasi atas kinerja wasit yang sangat luar biasa memimpin pertandingan ini," ungkap Rakhmad Basuki saat sesi Post Match Press Conference, Kamis (16/3/2023) malam.

"Kami sangat bersyukur dengan hasil pertandingan ini, karena kami harus kebobolan lebih dulu, dan kita baru bisa membalas di babak kedua. Itu hasil yang harus disyukuri," tukasnya.

"Tapi yang jelas, progres tim ini yang saya nilai. Jadi dari saat kita menang lawan PSIS, sampai hari ini progresnya sangat baik terutama soal respon ya," jelas Rakhmad Basuki.

Lebih lanjut diterangkan oleh Rakhmad Basuki bahwa dari putaran pertama, ketika timnya ketinggalan, timnya selalu kehilangan fokus dan seperti kehilangan semangat.

"Tapi hari ini pemain membuktikan bahwa respon mereka sudah mulai sangat bagus. Dan yang terpenting adalah, yakni semangat juang mereka. Itu adalah karakter Madura yang saya inginkan," bangga Rakhmad.

Di kesempatan yang sama, Reva Adi Utama turut mengamini apa yang telah diutarakan oleh pelatihnya tersebut.

"Pertama, Alhamdulillah saya sangat bersyukur kami semua tim selamat dari pertandingan. Kita sehat keluar dari pertandingan," tuturnya.

"Saya sangat bangga kepada seluruh pemain dan semua coach, staff, yang menunjukkan karakter yang begitu kuat untuk memenangkan pertandingan ini. Tapi kami kurang beruntung. Banyak sekali peluang yang kami ciptakan, tapi itulah sepakbola," sebut Reva.

"Saya berharap kita semua, Madura, bisa mempertahankan karakter ini, mentalitas ini. Semoga kedepannya kita lebih baik lagi. Saya sangat bangga dengan tim ini. Luar biasa telah menunjukkan karakter mau menang di pertandingan hari ini," pungkasnya.

Penulis    : Bambang

Editor      : Udiens

Publisher : Syafika Auliya

ad
THIS IS AN OPTIONAL

Technology

MEMOonline.co.id, Sumenep- Identitas Sosok guru ngaji yang diduga tega mencabuli tiga santrinya di Sumenep, Madura, Jawa Timur, akhirnya...

MEMOonline.co.id, Lumajang- Sebanyak 300 lebih peserta dari berbagai daerah meramaikan kejuaraan Mahameru Open Roller Skate #3 yang berlangsung di...

MEMOonline.co.id, Bangkalan - Sesuai rencana, teknologi Video Assistant Referee (VAR) Mobile akan diterapkan untuk laga babak Championship Series BRI...

MEMOonline.co.id, Sumenep- Warga Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur, kembali dihebohkan beredarnya video tak senonoh oknum guru ngaji, terhadap...

MEMOonline.co.id, Bekasi- Dalam semangat Merdeka Belajar dan Merdeka Berprestasi, Dinas Pendidikan Kabupaten Bekasi menggelar Festival Lomba Seni...

Komentar