Jaring Bibit Muda Bertalenta, MKKS SMP Swasta Sub. Kota Jember Gelar Turnamen Futsal Piala Bergulir

Foto: Juara kompetisi Futsal SMP Swasta Sub Kota di Kabupaten Jember
331
ad

MEMOonline.co.id, Jember- Dalam rangka mencari bibit pemain muda bertalenta, Musyawarah Kerja Kepala Sekolah (MKKS) SMP Swasta Sub Kota di Kabupaten Jember, menggelar turnamen Futsal Piala bergulir mulai 6 - 7 Mei 2024.

Sedikitnya, terdapat 35 SMP Sub Kota turut berpartisipasi pada turnamen yang diinisiasi SMP Nurul Islam (Nuris) Jember ini.

Terdapat juga 15 orang guru olahraga yang menjadi bagian kepanitiaan dalam turnamen ini, terhimpun dari beberapa SMP yang berpartisipasi.

Ketua Panitia Turnamen Futsal Piala MKKS SMP Swasta Sub Kota Jember, Muhammad Farid, mengatakan turnamen ini bertujuan untuk menjaring pemain potensial yang bertalenta.

"Skill peserta turnamen ini sangat luar biasa. Banyak yang sudah terlihat kemampuannya sejak awal laga kemarin," ucap Farid, Selasa (7/5/2024).

Para peserta berlaga untuk memperebutkan juara 1 - 3, pemain top skor, dan pemain terbaik dalam turnamen ini.

Hingga di perempat final, Farid beserta panitia telah berhasil mengantongi bibit pemain terbaik dalam laga perdana ini.

Mereka pun optimis, pemain unggul ini nantinya bisa memperkuat tim futsal Kabupaten Jember dalam perhelatan pekan olahraga provinsi (Porprov) Jawa Timur mendatang.

"Selama ini para pemain terbaik di SMP Swasta tidak terpantau, sehingga talentanya tidak terlihat. Dengan adanya turnamen ini, mereka bisa terpantau," ungkapnya.

Sementara, Andi Wahyu, salah seorang guru olahraga dari SMP Ar-raudhah Karangpring Sukorambi, berharap turnamen ini tidak hanya digelar kali ini saja, namun juga bisa berlangsung setiap tahun.

"Kami juga berharap agar ada cabang olahraga lain yang diadakan, supaya talenta siswa SMP swasta bisa terus berkembang," ucapnya.

Terkait turnamen ini, Andi Wahyu menilai para pemain yang masih kelas VII - VIII SMP ini cukup baik dan tidak kalah saing dengan SMP Negeri.

"Pemain Dari SMP swasta juga ada yang sampai ikut berlaga di tingkat provinsi. Jadi mereka punya bakat yang sangat luar biasa," pungkasnya.

Penulis     :   Zainullah

Editor        :   Udiens

Publisher  :  Syafika Auliyak

ad
THIS IS AN OPTIONAL

Technology

MEMOonline.co.id, Sumenep- Bupati Sumenep, Achmad Fauzi Wongsojudo, menerima penghargaan dari Gubernur Jawa Timur atas dukungan sinergi dan...

MEMOonline.co.id, Jember- Tidak ada tulang Jasad Manusia ataupun bekas pernah terjadi pemakaman di areal yang diduga sebagai makam Pahlawan 45...

MEMOonline.co.id, Sumenep- Lembaga Seni Budaya Muslim Indonesia (Lesbumi) PCNU Sumenep akan kembali menyelenggarakan Festival Sapparan Budaya....

MEMOonline.co.id, Sumenep- Bupati Sumenep, Achmad Fauzi Wongsojudo, kembali meraih penghargaan dalam ajang "Satu Inspirasi" yang digelar oleh B...

MEMOonline.co.id, Sumenep- Sejumlah bangunan dan gudang semi permanen di Dusun Ageng, Desa Pinggir Papas, Kecamatan Kalianget, Sumenep, Jawa Timur...

Komentar