Bantuan Presiden RI Langsung Didistribusikan ke Tenda-Tenda Pengungsian Oleh Prajurit Raider 300/Bjw

Foto: Bantuan Presiden RI
1503
ad

MEMOonline.co.id, Cianjur - Gempa bumi yang terjadi beberapa waktu lalu di wilayah Cianjur Jawa Barat telah menghancurkan sejumlah rumah warga dan fasilitas umum.

Akibat peristiwa tersebut warga yang terkena dampak menjadi trauma dan takut untuk tinggal di dalam rumah, sehingga mereka tinggal di tempat tenda-tenda pengungsian.

Untuk meringankan beban warga, sebanyak 44 personil anggota Prajurit Yonif Raider 300/Bjw yang dipimpin oleh Lettu Inf Radiyanto telah turun langsung ke tenda-tenda pengungsian untuk menyalurkan Bantuan dari Presiden Republik Indonesia Ir. H. Joko Widodo.

Hal tersebut disampaikan oleh Komandan Batalyon Infanteri Raider 300/Bjw, Letkol Inf Afri Swandi Ritonga S.I.P dalam release tertulisnya di Kabupaten Cianjur, Senin (28/11/2022).

"Disampaikan bahwa bantuan ini diberikan langsung kepada warga yang terdampak gempa bumi di tenda-tenda pengungsian agar tepat sasaran," ujarnya.

"Laksanakan tugas dengan tulus ihklas dan selalu semangat dalam hal kemanusian untuk membantu meringankan beban saudara kita yang terdampak bencana alam gempa bumi. Jadikan ini menjadi ladang amal ibadah untuk kita," tegasnya.

Untuk diketahui, hingga saat ini sudah lebih dari ratusan titik pengungsian mendapatkan bantuan dari Presiden Republik Indonesia yang langsung disalurkan oleh Prajurit Batalyon Infanteri Raider 300/Brajawijaya.

Ucapan terima kasih pun telah disampaikan oleh Endang (46) sebagai Ketua RT Desa Bunisari atas bantuan yang telah disalurkan oleh Prajurit-prajurit Raider 300/Bjw itu.

"Semoga bantuan yang diberikan tersebut sangat berguna bagi masyarakat yang terdampak dan semoga juga semua prajurit Raider 300 dalam menjalankan tugas pasca gempa selalu diberikan kesehatan, amin," ungkapnya.

Penulis    : Bambang/PenYonif Raider 300/Bjw

Editor      : Udiens

Publisher : Syafika Auliya

ad
THIS IS AN OPTIONAL

Technology

MEMOonline.co.id, Sumenep- Bupati Sumenep, Dr. H. Achmad Fauzi Wongsojudo, SH, MH menghadiri Gala Dinner bersama kader Pergerakan Mahasiswa Islam...

MEMOonline.co.id, Sumenep- Bupati Sumenep, Achmad Fauzi Wongsojudo, menerima penghargaan dari Gubernur Jawa Timur atas dukungan sinergi dan...

MEMOonline.co.id, Jember- Tidak ada tulang Jasad Manusia ataupun bekas pernah terjadi pemakaman di areal yang diduga sebagai makam Pahlawan 45...

MEMOonline.co.id, Sumenep- Lembaga Seni Budaya Muslim Indonesia (Lesbumi) PCNU Sumenep akan kembali menyelenggarakan Festival Sapparan Budaya....

MEMOonline.co.id, Sumenep- Bupati Sumenep, Achmad Fauzi Wongsojudo, kembali meraih penghargaan dalam ajang "Satu Inspirasi" yang digelar oleh B...

Komentar