Fabio Araujo Lefundes Tak Pedulikan Statistik Saat Bayu Gatra Dalam Masa Pemulihan

Foto: dr. Marcello dan Bayu Gatra
1181
ad

MEMOonline.co.id. Pamekasan - Di pekan keempatnya, Madura United akan tandang ke markas Persebaya Surabaya dalam melakoni laga lanjutan kompetisi BRI Liga 1 2022-2023.

Pertemuan laga antar sesama tim Jawa Timur ini dijadwalkan bakal tergelar di Stadion Gelora Bung Tomo Surabaya, Minggu (14/8/2022) pukul 16.00 WIB.

Seperti yang sudah-sudah, pertarungan dua tim bertetanggaan yang populer disebut Derby Suramadu ini diprediksikan bakal berlangsung sangat ketat dan panas.

Dalam statistik lima pertemuan terakhir, skuad berjuluk Bajul Ijo memang lebih dominan dari Laskar Sape Kerrab.

Namun demikian dipastikan, tim yang diarsiteki Fabio Araujo Lefundes ini tentu akan berupaya mematahkan dominasi kemenangan tim yang dibesut Aji Santoso itu.

Dan secara tegas dinyatakan oleh Fabio Araujo Lefundes bahwa dirinya sebagai pelatih tidak akan terpengaruh hanya dengan sebuah statistik.

"Jadi untuk statistik biar jadi urusan penonton sama wartawan saja," canda Fabio Lefundes saat menjawab pertanyaan para wartawan, Jum'at (12/8/2022) sore.

"Madura hari ini tidak sama dengan yang dulu. Ada banyak pemain baru sekarang. Meski saya baru pertama kali punya kesempatan main di kandang mereka, tapi pemain dan kita semua dari Madura lebih mementingkan pertandingan di luar kandang sekarang ini daripada hanya sekedar statistik," ucapnya.

Pihaknya, lanjut Fabio, hanya melihat bahwa ini adalah pertandingan penting bagi tim Madura United.

"Kita tidak ambil pusing tentang itu (statistik). Kita hanya lakukan apa yang seharusnya kita lakukan," tegas Fabio.

Sementara berkait kondisi cedera yang masih mendera Bayu Gatra, Fabio pun membeberkan akan menyerahkan sepenuhnya kepada tim dokter.

Hal tersebut pun dibenarkan oleh dr. Marcello.

"Seperti yang telah Coach Fabio ungkapkan kepada wartawan, Bayu Gatra kembali alami cedera saat terakhir bermain lawan Borneo di Piala Presiden," tutur dr. Marcello.

"Bayu Gatra sebelumnya kan diketahui punya histori tentang lutut. Dia sudah pernah operasi," ucapnya.

Jadi dalam sebuah kesempatan, beber dr. Marcello, dirinya lau berunding dengan Coach Fabio dan Lessa hingga akhirnya diambillah keputusan untuk sementara menghentikan dulu fisioterapinya guna memulihkan kondisinya.

"Jadi kita lakukan semua tahapan upaya agar kondisinya bisa lebih baik dulu, baru kita lanjut fisioterapi lagi," terang dr. Marcello.

"Dan hari ini kondisi Bayu sudah bagus dan sudah lebih baik. Jadi sudah transisi dengan Coach Fabio dan Lessa untuk kembali lagi latihan di lapangan dan siap untuk bisa main lagi," pungkas dr. Marcello.

Penulis      :    Bambang

Editor        :   Udiens

Publisher  :   Satrio Pininggit

ad
THIS IS AN OPTIONAL

Technology

Memoonline.co.id.  Sampang - Untuk menekan peredaran rokok ilegal, Tim Satgas Penanganan Rokok Ilegal Kabupaten Sampang, Madura, Jawa...

MEMOonline.co.id, Pamekasan - Suporter Madura United bersama dengan berbagai elemen masyarakat di Pamekasan juga turut menyampaikan rasa...

MEMOonline.co.id. Sumenep - Komisi IV DPRD Sumenep, Madura, Jawa Timur, dipenuhi isak tangis dan linangan air...

MEMOonline.co.id. Sumenep - Sebanyak 1.238 tenaga kesehatan (nakes) dan non nakes di Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa...

MEMOonline.co.id, Pamekasan - Tragedi Kanjuruhan Malang begitu menghentak. Publik pun tercekat dan...

Komentar