Modus Berkedok Jual Beli Mobil, Kini Pelaku di Jember Diciduk Polisi, Ini Alamatnya

_Foto: Ilustrasi Mobil Mercedes-Benz A Class._
1135
ad

MEMOonline.co.id. Jember - Berhati-hatilah jika Anda hendak membeli kendaraan melalui media sosial atau melalui makelar karena jika Anda tidak teliti maka bisa menjadi korban penipuan.

Hal ini di alami oleh Arif Sutrisno (korban-red) warga Desa Sidomekar, Kecamatan Semboro, korban langsung melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Tanggul.

Kapolsek Tanggul Akp Miftahul Huda, membenarkan Sedangkan modus yang digunakan oleh pelaku yakni menawarkan sebuah mobil yaitu dengan oper kredit kijang Inova nomor P 1074 X.

"Kejadiannya pada hari Selasa 13 Oktober 2022, pukul 16:30 WIB, Saat ini pelaku tersebut diamankan oleh Mapolsek Tanggul, Jumat, (29/07/2022)," ujar Kapolsek Huda.

Diketahui, pelaku berinisial (RQ) bertempat tinggal di Desa Tanggul Kulon, Kecamatan Tanggul, Kabupaten Jember,

Menurutnya, Agar supaya niatnya berjalan mulus untuk meyakinkan korban, pelaku menunjukkan foto mobil melalui ponsel gengamannya.

Selanjutnya, pihaknya berjanji akan memberikan mobil tersebut sesuai kesepakatan. Dan pelaku meminta uang DP senilai. Rp.30.000.000 (Tiga puluh juta rupiah).

Namun, mobil yang di tunggu oleh korban hasilnya nihil, lagi-lagi pelaku memberikan harapan kembali dengan mobil yang baru kepada korban.

“Total kerugian korban yaitu Rp 35 juta, yang diserahkan korban kepada pelaku,” ujarnya," Miftahul.

Atas perbuatannya kata dia kini pelaku dijerat dengan Pasal 378 dan atau 372 KHU Pidana.

Penulis      :    Zainullah

Editor        :   Udiens

Publisher  :   Satrio Pininggit

ad
THIS IS AN OPTIONAL

Technology

MEMOonline.co.id. Sumenep - DPRD Sumenep, Madura, Jawa Timur menggelar sidang paripurna Istimewa, Selasa (16/8/2022)....

MEMOonline.co.id. Bekasi - Jika pemerintah tidak menindak tegas dan tidak memberikan sanksi hukum yang berat kepada perusahaan...

MEMOonline.co.id. Lumajang - Upaya Satresnarkoba Polres Lumajang Jawa Timur dalam menekan peredaran sabu, bukan sekedar...

MEMOonline.co.id. Sumenep - Dalam rangka mewujudkan kepeduliannya pada petani, Pemerintah Kabupaten Sumenep,...

MEMOonline.co.id. Sampang - Bupati Sampang H Slamet Junaidi bersama Wabup Sampang H. Abdullah Hidayat bersama...

Komentar