Pemdes Sidomukti Gelar Monitoring dan Evaluasi Kegiatan Fisik

Foto: Pemdes Sidomukti bersama tim monitoring, gelar monev kegiatan fisik
143
ad

MEMOonline.co.id. Jember  - Pemdes Sidomukti, Kecamatan Mayang, Kabupaten Jember bersama tim monitoring, menggelar monitoring dan evaluasi (Monev) Kegiatan fisik, Kamis (13/01/2021).

. Hal ini dilakukan dalam rangka tertib administrasi Pemerintah Desa.

Sementara kegiatan moniv tersebut mencakup mulai dari proses perencanaan kegiatan, pengumpulan data, realisasi program kegiatan, pelaporan kegiatan, hingga penilaian hasil pembangunan dan evaluasi capaian kinerja.

Sedangkan monitoring dan Evaluasi ini bertujuan untuk membuktikan dan mempertanggung jawabkan kepada halayak masyarakat atas penggunaan anggaran yang dikelola pemerintah Desa.

Selain itu Bukan kegiatan ini bertujuan untuk menginventarisir faktor pendukung dan penghambat sebagai bahan evaluasi agar program kegiatan selanjutnya.

Sehingga kegiatan yang sudah direncanakan dapat berjalan lebih baik dan berdayaguna serta dapat bermanfaat bagi masyarakat atas keberhasilan di bidang pembangunan infrastruktur.

Salah satu bentuk kegiatan monev adalah monev Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) yaitu melihat langsung pelaksanaan kegiatan di lapangan.

Tidak cukup sampai disitu. Monev di lapangan dilaksanakan secara berkala untuk mengawal kegiatan agar tetap baik dan dapat dijadikan langkah deteksi dini apabila terdapat ketidaksesuaian antara pelaksanaan dengan perencanaan.

Kepala Desa Sidomukti Sunardi melalui Kaur Keuangan Bendara Muhammad Dafir Mengatakan , "Pada hari ini Rabu 12 Januari 2021. Pemerintahan Desa Sidomukti melaksanakan monitoring dan evaluasi (monev) kegiatan fisik tahun anggaran 2021.

"Sesuai amanah Musdes yang telah disepakati bersama masyarakat, maka pada hari ini dapat kita jawab keinginan masyarakat.

pekerjaan Infrastruktur desa berupa bangunan salah satunya jempatan, derainasse, tpt, total ada 6 titik. Serta rekan rekan dari awak media."pungkasnya.

Dalam kegiatan ini, TIM Kecamatan dan di bantu tim ahli, pendamping kecamatan dan Desa. Ketua dan anggota. BPD.juga turut hadir Babinkamtibmas, dan Babinsa Guna untuk mengetahi sejauh mana keberhasilan pemdes sidomukti dalam membangun Desa.

Penulis      :   Zainullah

Editor        :   Udiens

Publisher :   Isma

ad
THIS IS AN OPTIONAL

Technology

MEMOonline.co.id. Gianyar  - Madura United kembali gagal meraih poin penuh setelah bermain imbang dengan PSS...

MEMOonline.co.id. Jember  - Aksi perampokan terjadi di Jalan Wijaya Kusuma, nomor 44, Kelurahan Jember...

MEMOonline.co.id. Sumenep  - Warga Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur, dihebohkan dengan beredarnya video...

MEMOonline.co.id. Sumenep  - Satuan Reserse Narkoba (Satresnarkoba) Polres Sumenep,...

MEMOonline.co.id, Sampang  - Bentuk sinergitas antara Polres Sampang dan jurnalis yang ada di Kabupaten Sampang, Madura, Jawa Timur terus...

Komentar