Madura United: Inilah Saatnya Berburu Poin Penuh

Foto: Rahmad bersama CEO Madura United Achsanul Qosasi.
866
ad

MEMOonline.co.id, Bekasi - Laga pekan ke-enam Madura United kontra Persipura Jayapura bakal menjadi pertaruhan bagi klub asal Pulau Garam Jawa Timur itu.

Potensi untuk kembali ke papan bawah klasemen terbuka lebar ketika harus kembali gagal meraup poin penuh saat kontra Persipura Jayapura di stadion Wibawa Mukti Cikarang Bekasi, Minggu (3/10/2021) besok.

Bisa juga naik, bisa juga bertahan atau bahkan malah jeblok kembali ke papan bawah klasemen.

Sebab sampai di laga pekan ke-lima, Madura United masih berada di posisi ke-11 klasemen sementara BRI Liga 1 2021/2022.

Menghadapi situasi tersebut, pelatih Madura United Rahmad Darmawan tegas menyatakan bahwa semangat untuk terus mengumpulkan poin sebanyak-banyaknya tidak pernah pupus. Bahkan menatap dengan sangat serius guna mengamankan tiga poin.

“Semua siap untuk laga lawan Persipura (Jayapura). Memang tidak akan menjadi pertandingan yang mudah. Tapi kami akan berupaya semaksimal mungkin untuk bermain baik dan mendapatkan hasil yang terbaik,” ujar Rahmad Darmawan, Sabtu (2/10/2021) pagi.

Disisi lain, mantan pelatih Persikabo 1973 itu juga dihadapkan dengan cidera yang dialami oleh Jaimerson da Silva Xavier atau yang lebih dikenal dengan Jaime.

"Jaime terus kita kawal dengan melakukan perawatan. Bahkan mulai tadi pun kita bawa ke rumah sakit untuk bisa semaksimal mungkin bisa cepat sembuh," ungkapnya.

"Tentu ada proses yang nggak bisa kita manipulasi. Tetap harus ada proses kalau jaringan otot itu kan pasti butuh hari, butuh minggu. Kadang itu yang tidak bisa kita paksa," jelas pelatih asal Lampung ini.

Rahmad Darmawan pun memastikan Jaime tidak bisa diturunkan untuk pertandingan besok melawan Persipura Jayapura.

"Untuk pertandingan besok, saya rasa belum. Tapi yang paling penting adalah kita terus bisa merawat untuk secepatnya dia bisa bermain," tukas pelatih sekaligus manajer Madura United ini.

Dengan absennya Jaime (cidera -red) dan Fachrudin (panggilan Timnas -red), pelatih yang akrab dipanggil RD ini memastikan sudah membuat opsi untuk menutup kehilangan dua pemainnya yang berposisi sebagai center back itu.

"Kemarin (lawan PSIS) Kadek sudah main. Saya berharap penampilannya juga tidak berbeda. Tinggal sekarang kita menentukan siapa bermain di sana (center back). Ada Guntur ada Kevy. Tinggal siapa yang paling siap," tuturnya.

Diakhir, RD juga menjelaskan kenapa selama ini Sansan tidak pernah diturunkan.

"Ya Sansan memang pemain yang paling akhir bergabung dengan kita. Kitanya ada Sabtu ujicoba yang San San kita mainkan. Dan kemudian ketika waktu itu kita proyeksi untuk Sansan siap untuk menggantikan, eh... Sansan cindera," jelasnya.

Sekarang, terang Rahmad, Sansan sudah mulai berangsur membaik.

"Kedepannya kita seperti apa urgensinya menurunkan Sansan. Tapi saya yakin pemain yang lain yang kemarin main di babak kedua, mungkin akan juga punya motivasi yang baik untuk bisa menutup apa yang kita inginkan," pungkas pensiunan yang berpangkat Mayor ini.

Penulis: Bambang

Editor: Udiens

Publisher: Dafa

ad
THIS IS AN OPTIONAL

Technology

MEMOonline.co.id, Sumenep  - Kasus dugaan penganiayaan dua oknum anggota Polisi yang diduga bertugas di Mapolsek Guluk -...

MEMOonline.co.id, Surakarta  - Pertarungan Madura United FC versus Persiraja Banda Aceh di pekan ke-9 kompetisi BRI Liga 1...

MEMOonline.co.id, Lumajang  - Dalam rangka memperingati Maulid Nabi Muhammad 1443 Hijriah,...

p>MEMOonline.co.id, Jember  - Pemerintah desa lampeji bersama tim vaksinasi Puskesmas...

MEMOonline.co.id, Bekasi  - Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil dijadwalkan akan melantik H. Akhmad Marjuki, SE,...

Komentar