Madura United Siap Duel Dalam Laga Yang Bertajuk Derby Suramadu

Foto : Rahmad Darmawan (berompi pink) dalam sesi latihan
143
ad

MEMOonline.co.id, Bandung - Laga Madura United versus Persebaya Surabaya bakal tersaji dalam matchday kedua grup C Piala Menpora 2021.

Duel yang bertajuk Derby Suramadu itu dijadwalkan akan berlangsung di Stadion Si Jalak Harupat, Bandung, Minggu (28/3/2021) malam.

Sebelumnya, Madura United berhasil menang 2-1 atas PSS Sleman di matchday pertama, Selasa (23/3/2021).

Begitu pula Persebaya Surabaya meraih skor yang sama di hari yang sama saat melawan Persik Kediri.

Menariknya, Madura United dan Persebaya sama-sama comeback setelah sebelumnya sempat tertinggal.

Tentang kesiapan menghadapi pertandingan kontra Persebaya Surabaya besok, Pelatih Madura United, Rahmad Darmawan (RD) menyampaikan pihaknya sangat respek terhadap Persebaya Surabaya.

"Kita sangat respek menghadapi Persebaya di pertandingan besok. Artinya butuh kerja keras dari pemain-pemain Madura United kalau kita ingin mendapatkan hasil yang terbaik," ujar RD di Bandung dalam preskonnya, Sabtu (27/3/2021) sore.

"Seperti kita lihat, Persebaya mampu bermain dengan sangat baik meskipun harus bermain dengan 10 orang karena salah seorang pemainnya dikeluarkan oleh wasit, tapi tidak sama sekali merubah pola dan gaya permainan mereka. Tidak mengendorkan motivasi ataupun semangat semua pemainnya dalam menghadapi pertandingan tersebut," jelas pelatih yang juga manajer Madura United ini.

RD pun mengingatkan para pemainnya sendiri agar di pertandingan menghadapi Persebaya besok, bahwa yang terpenting adalah disamping motivasi dan semangat yang tinggi, mereka harus bermain dengan tidak dibawah tekanan.

"Artinya, pengalaman di pertandingan kemarin (vs PSS Sleman -red) bisa menjadi sebuah pengalaman yang berarti untuk bagaimana mampu mengendalikan diri sendiri, untuk mampu keluar dari tekanan, yang menurut saya terlihat dengan jelas bagaimana performa di babak I begitu kurang baik," ungkapnya.

"Namun saya rasa persiapan kita sudah maksimal untuk menghadapi pertandingan melawan Persebaya besok. Dan saya tinggal berharap implementasi para pemain di lapangan sangat kami tunggu," pungkasnya.

Penulis: Bambang

Editor: Udiens

Publisher: Dafa

ad
THIS IS AN OPTIONAL

Technology

MEMOonline.co.id, Sampang - Ismail, Mantan Kepala Desa (Kades) Bancelok, Kecamatan Jrengik, Kabupaten Sampang, Madura, Jawa Timur ditangkap polisi...

MEMOonline.co.id, Sampang - IL inisial, mantan kepala Desa Bancelok, Kecamatan Jrengik, Kabupaten Sampang, Madura, Jawa Timur ditangkap Satreskrim...

MEMOonline.co.id, Sumenep – Sebagai bentuk solidaritas dan simpati pada ibu Hamidah, yang putrinya diduga dibunuh dengan sadis oleh orang tak...

MEMOonline.co.id, Sumenep – Meski kasus penarikan biaya Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB)...

MEMOonline.co.id, Lumajang - Jalan Kabupaten di Desa Grati, Kabupaten Lumajang, Jawa Timur, belakangan ini menuai keluhan dari masyarakat, khususnya...

Komentar