Senyum Sumringah Avriliza Lathifa, Dara Cantik Pembawa Baki Bendera Pusaka di HUT RI ke 75 di Sumenep

Foto: Sumringah, Avriliza Lathifa usai pelaksanaan upacara.
1539
ad

MEMOonline.co.id, Sumenep - Pagi itu ia tersenyum lepas, mungkin karena beban berat di pundaknya telah sirna. Sebab, tugas membawa bendera pusaka sudah terlaksana.

Paras cantik, postur tubuh mumpuni, serta semangat yang dimiliki mampu mengantarkannya berdiri tegak membawa baki sangsaka merah putih di peringatan upacara kemerdekaan republik Indonesia pemerintah kabupaten (Pemkab) Sumenep. Senin (17/8/20).

Gadis pembawa baki sang merah putih itu bernama Avriliza Lathifa Amanda Refdy, siswi SMAN 2 Sumenep. Prestasi mentereng sudah melekat pada dirinya. Bagaimana tidak, dara itu sudah dua kali terpilih menjadi petugas pembawa baki bendera tercinta, pertama di Pemprov Jatim, yang kedua di Pemkab Sumenep.

Avriliza Lathifa menuturkan, saat dirinya terpilih sebagai pembawa baki bendera di Pemprov Jatim, ia masih duduk di bangku kelas XI SMA, tepatnya pada tahun 2019 silam, yakni diperayaan HUT RI ke 74, setahun yang lalu.

"Sekarang sudah kelas XII, Alhamdulillah meski tidak di Pemprov masih bisa terpilih di tingkat Kabupaten dan bisa membahagiakan kedua orang tua," tuturnya diiringi senyum.

Anak dari pasangan Refdy Rusli Philiang dan Erni Susilowati itu lahir dari keluarga sederhana, sejak kecil ia dibesarkan di Kecamatan Kaliaget, ayahnya seorang wiraswasta, sedang ibunya hanyalah ibu rumah tangga biasa. 

Menurut gadis cantik yang masih berusia (17) tahun itu, terpilih menjadi paskibraka yang berstugas mensukseskan pengibaran bendera tidaklah mudah. Sederet latihan berat harus dilalui, sebab ia tak ingin kikuk pada saat upacara. Apalagi dalam perayaan HUT RI yang begitu sakral.

"Sayang tahun ini pandemi Covid-19, jadi agak miris sih, karena saat upacara tadi tidak  ada pasukan 45 dan pasukan 17," pungkas Avril. (Zai)

ad
THIS IS AN OPTIONAL

Technology

MEMOonline.co.id, Sumenep- Mungkin tidak banyak yang tahu jika gelaran Festival Layangan LED 2024 (Night Kite Fest), yang digelar Pemerintah...

MEMOonline.co.id, Sumenep- Melalui Disbudporapar, Pemerintah Daerah Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur, terus berkomitmen menyajikan kesenian yang...

MEMOonline.co.id, Lumajang- Forkopimka Yosowilangun Kabupaten Lumajang, terus merapat sinergitas dalam rangka menjaga keamanan di kawasan wisata,...

MEMOonline.co.id, Sumenep- Viralnya pemberitaan di sejumlah media online terkait dugaan penganiayaan yang dilakukan oknum anggota Polsek Sapeken,...

MEMOonline.co.id, Sumenep- Sungguh malang nasib Ajrul Abidin (17), dan Anil Ardiansyah (17), yang diduga menjadi korban penganiaayaan oknum anggota...

Komentar