Senyum Sumringah Avriliza Lathifa, Dara Cantik Pembawa Baki Bendera Pusaka di HUT RI ke 75 di Sumenep

Foto: Sumringah, Avriliza Lathifa usai pelaksanaan upacara.
289
ad

MEMOonline.co.id, Sumenep - Pagi itu ia tersenyum lepas, mungkin karena beban berat di pundaknya telah sirna. Sebab, tugas membawa bendera pusaka sudah terlaksana.

Paras cantik, postur tubuh mumpuni, serta semangat yang dimiliki mampu mengantarkannya berdiri tegak membawa baki sangsaka merah putih di peringatan upacara kemerdekaan republik Indonesia pemerintah kabupaten (Pemkab) Sumenep. Senin (17/8/20).

Gadis pembawa baki sang merah putih itu bernama Avriliza Lathifa Amanda Refdy, siswi SMAN 2 Sumenep. Prestasi mentereng sudah melekat pada dirinya. Bagaimana tidak, dara itu sudah dua kali terpilih menjadi petugas pembawa baki bendera tercinta, pertama di Pemprov Jatim, yang kedua di Pemkab Sumenep.

Avriliza Lathifa menuturkan, saat dirinya terpilih sebagai pembawa baki bendera di Pemprov Jatim, ia masih duduk di bangku kelas XI SMA, tepatnya pada tahun 2019 silam, yakni diperayaan HUT RI ke 74, setahun yang lalu.

"Sekarang sudah kelas XII, Alhamdulillah meski tidak di Pemprov masih bisa terpilih di tingkat Kabupaten dan bisa membahagiakan kedua orang tua," tuturnya diiringi senyum.

Anak dari pasangan Refdy Rusli Philiang dan Erni Susilowati itu lahir dari keluarga sederhana, sejak kecil ia dibesarkan di Kecamatan Kaliaget, ayahnya seorang wiraswasta, sedang ibunya hanyalah ibu rumah tangga biasa. 

Menurut gadis cantik yang masih berusia (17) tahun itu, terpilih menjadi paskibraka yang berstugas mensukseskan pengibaran bendera tidaklah mudah. Sederet latihan berat harus dilalui, sebab ia tak ingin kikuk pada saat upacara. Apalagi dalam perayaan HUT RI yang begitu sakral.

"Sayang tahun ini pandemi Covid-19, jadi agak miris sih, karena saat upacara tadi tidak  ada pasukan 45 dan pasukan 17," pungkas Avril. (Zai)

ad
THIS IS AN OPTIONAL

Technology

MEMOonline.co.id, Pamekasan - Pemerintah Kabupaten Pamekasan bersama TNI-Polri melaunching Team Mobile Covid-19...

MEMOonline.co.id, Sumenep -  Proses pencarian terhadap korban nelayan hilang akhirnya membuahkan hasil....

MEMOonline.co.id, Sumenep - Masyarakat Kabupaten Sumenep, khususnya di Kecamatan Gapura digegerkan oleh penemuan sesosok bayi...

MEMOonline.co.id, Toba - Pemimpin tertinggi (Eporus) pertama Huria Kristen Batak Protestan (HKBP), Dr. I. L. Nommensen yang dimakamkan di komplek...

MEMOonline.co.id, Jember -  Dalam ulang tahunnnya yang ke 75 Palang Merah  Indonesia (PMI) terus  berjuang...

Komentar