Puskesmas Larangan Pamekasan Ditutup Setelah Dua Bidannya Positif Covid Dan Delapan Orang Reaktif 

Foto: Suasana Puskesmas Larangan Pamekasan Saat Ini Sepi Setelah Ditutup
719
ad

MEMOonline.co.id, Pamekasan -  Puskesmas, Kecamatan Larangan, Kabupaten Pamekasan, Madura, Jawa Timur terpaksa ditutup sementara hingga 14 Hari ke depan. Selasa (30/06/2020)

Sebelum ditetapkan untuk ditutup, dua bidan Puskesmas Kecamatan Larangan terpapar positif Covid-19, hingga pihak Puskesmas melakukan rapid test kepada seluruh pegawainya hingga stafnya.

Seperti yang disampaikan Erlina, Kepala UPT Puskesmas Larangan, mengatakan bahwa, terkait penutupan ini sudah mendapatkan izin dari PLT Kadinkes maupun Satgas Protokol setempat.

“Tadi Pukul 05.00 WIB pagi saya dapat izin dari PLT Kadinkes untuk melockdown Puskesmas Larangan, dengan beberapa pertimbangan yaitu setelah ada bidan terpapar postif Covid-19 dan juga ada yang reaktif,” katanya.

Erlina juga menambahkan bahwa, yang terpapar itu dari hasil Swab 2 orang, dan 8 orang reaktif setelah dilakuan rapid test. Sehingga hari ini pihaknya sedang melakukan Swab kembali kepada 1 orang yang reaktif.

"Hasil swabnya yang dua orang positif covid-19 ini diisolasi mandiri di rumahnya, namun yang jelas tetap kita pantau terus", tuturnya.

Menurut Erlina, untuk yang terpapar dua orang bidan tersebut diketahui hasil swabnya positif covid-19 mulai tanggal (26/06), dan pada tanggal (27/06) pihaknya melakukan rapid test kepada dokter, perawat, bidan dan petugas lainnya.

“Dari hasil rapid test tersebut diketahui reaktif sebanyak 8 orang, untuk saatnya ini baru satu orang yang di Swab. Dan untuk hasilnya masih belum diketahui, karena harus bertahap,”pungkasnya. (M. Halili)

ad
THIS IS AN OPTIONAL

Technology

MEMOonline.co.id, Jakarta- Sengketa tumpang tindih wilayah Izin Usaha Pertambangan (IUP) antara PT Artha Bumi Mining dan PT Bintangdelapan Wahana di...

MEMOonline.co.id, Bogor- Dinas Ketahanan Pangan Kabupaten Bogor menggelar peringatan Hari Keamanan Pangan Sedunia tingkat kabupaten pada tahun 2024...

MEMOonline.co.id, Lumajang- Pentingnya sinergitas yang erat antara TNI dan pemerintah desa melalui langkah strategis dengan menyatukan visi dan misi...

MEMOonline.co.id, Pekalongan- Dino Ardiyansah atau yang lebih dikenal King Dino Trader adalah seorang Trader Forex asal Indonesia yang lahir di...

MEMOonline.co.id, Lumajang- Inspektorat Kabupaten Lumajang, terus melakukan pendalaman menindaklanjuti laporan warga Desa Karangsari Kecamatan...

Komentar