Bantuan Sosial Tunai Desa Pangarengan Sampang Cair Besok

Foto : Muchamad Aksan, Kepala Desa Pangarengan sebelah kanan, didampingi Sekdes Desa Pangarengan
422
ad

MEMOonline.co.id, Sampang - meluruskan pemberitaan kemarin dengan judul 'Suami istri di Pangarengan Sampang Dapat Bantuan Sosial Tunai' yang terbit (215/5/2020) adalah bantuan sosial Tunai (BST). 

Aksan, Kepala Desa Pangarengan saat dikonfirmasi mengatakan, yang kemarin cair itu bukan Bantuan Sosial Tunai (BST) pusat, namun itu merupakan Bantuan Langsung Tunai (BLT)  Dana Desa (DD). 

"Yang cair kemarin adalah BLT DD sebanyak 161  penerima, karena ada 3 yang ganda dengan program pusat,  sehingga yang dicairkan 158 penerima," ungkapnya di rumahnya di Desa Pangarengan, jumat (22/52020).

Sementara, kata Aksan, untuk  pencairan Bantuan Sosial Tunai (BST) pusat di Desa Pangarengan Insya Allah kalau tidak ada halangan cair besok (23/5/2020) dengan penerima sebanyak 335 penerima. 

"Memang ada di data, bahwa suami istri masuk dalam daftar penerima, namun kami mau alihkan kepada yang berhak, tetapi masih akan koordinasikan ke pihak terkait," jelasnya.

Dari 354 penerima, ada 21 data penerima yang kita pending karena, pindah alamat, meninggal dunia dan data ganda, sehingga nantinya kita akan koordinasi dengan pihak terkait.

"untuk penyalurannya melalui kantor pos sebanyak 335 KK,  sedangkan sisanya melalui Bank Mandiri,  BRI dan BNI," tandasnya. (Fathur)

ad
THIS IS AN OPTIONAL

Technology

MEMOonline.co.id, Pali - Seorang oknum Kepala Dusun (Kadus) Desa Tempirai Utara Kecamatan Penukal...

MEMOonline.co.id, Sumenep - Kebijakan Pemerintah Daerah Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur...

MEMOonline.co.id, Sampang - Pasien positif virus Corona (Covid -19) di Kabupaten Sampang per hari ini (29/5/2020) bertambah...

MEMOonline.co.id, Kota Batu - Usai melaksanakan pembagian masker kesehatan secara gratis. Kali...

MEMOonline.co.id, PALI - Di tengah pandemi virus corona yang demikian menakutkan, Kabupaten Penukal Abab Lematang...

Komentar