Dengan Membagikan Ratusan Bibit Pohon Mangga, Walikota Berharap Ikon Probolinggo Sebagai Kota Mangga dan Anggur Bisa Dipertahankan

Foto : Walikota Probolinggio melakukan Penanaman Pertama Mangga Dan Anggur
151
ad

MEMOonline.co.id, Probolinggo - sebagai pemilik ikon kota Mangga dan Anggur, Probolinggo haruslah mampu mempertahankan ikon tersebut, agar tetep terjaga.dan lestari.

Oleh karenanya, Polres Probolinggo Kota bersama Forkopimda, melakukan penanaman dan membagikan ratusan bibit pohon mangga manalagi kepada anggota dan masyarakat Kota Probolinggo, pada Jum’at pagi (10/01/2020).

Pembagian ratusan bibit pohon mangga tersebut  diberikan dihalaman Mako Polres Probolinggo Kota.

Sedangkan jenis bibit pohon mangga yang dibagikan, adalah mangga manalagi, yang  sudah menjadi Ikon Kota Probolinggo.

Dengan begitu, diharapkan warga bisa menanam pohon mangga ini satu rumah satu pohon.

Secara serentak dilakukan di seluruh Indonesia, Kepala Kepolisian Indonesia, Jendral Pol. Idham Azis, memerintahkan kepada seluruh jajarannya untuk ikut andil dalam pelestarian lingkungan. Salah satunya menanam 1 juta pohon.

Polres Probolinggo Kota bersama Forkopimda melakukan kegiatan tersebut dengan menanam dan membagikan sebanyak 450 bibit pohon mangga kepada anggota dan warga kota probolinggo untuk ditanam.

Secara simbolis acar tersebut dilakukan dihalaman Polres Probolinggo Kota, yang dipimpin langsung Kapolres Probolinggo Kota, AKBP. Ambariyadi Wijaya, dihadiri oleh Walikota Probolinggo, Hadi Zainal Abidin, serta Forkopimda Kota Probolinggo.

Tidak hanya itu ibu- ibu Bhayangkari juga ikut terlibat dalam kegiatan penanaman bibit pohon mangga ini.

Mangga manalagi sendiri merupakan ikon Kota Probolinggo, yang dijuluki Kota “Bayuangga”, Bayu merupakan angin, Angga merupakan anggur dan mangga.

Menurut AKBP Ambariyadi Wijay, Kapolres Probolinggo Kota, kegiatan ini dilakukan untuk mendukung kegiatan Kapolri dengan menanam 1 juta pohon. 

“Kita menanam bibit pohon mangga ini, selain mendukung program Kapolri menananm sejuta pohon, dan juga melestarikan ikon Kota Probolinggo. Selain ditanam dihalaman Mako Polres Probolinggo Kota, nanti bibit-bibit ini kita sebar ke anggota dan masyarakat Kota Probolinggo untuk ditanam di halaman rumahnya masing- masing”, kata Kapolresta Ambariyadi.

Sementara itu ditempat yang sama, Walikota Probolinggo, Hadi Zainal Abidin, Pemerintah Kota Probolinggo juga tengah mencanangkan program, 1 rumah menanam 1 pohon mangga, atau 1 rumah 1pohon.

“Selain mangga, anggur juga merupakan ikon Kota Probolinggo. Jadi kita mengajak masyarakat Kota Probolinggo untuk melestarikan pohon mangga dan anggur yang merupakan ikon Kota Probolinggo” kata Habib Hadi, panggilan akrabnya.

Dengan menanam bibit Pohon Mangga Manalagi dan Anggur, diharapkan ikon Kota Probolinggo tidak punah.(Agus)

ad
THIS IS AN OPTIONAL

Technology

MEMOonline.co.id, Sumenep - Rombongan perahu pengantin yang berangkat dari pulau Sailus masuk wilayah Sulawesi...

MEMOonline.co.id, Sumenep - Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) kecamatan Pasongsongan Kabupaten...

MEMOonline.co.id, Sampang - Gedung SDN 1 Gunung Kesan, Kecamatan Karang Penang, Kabupaten...

MEMOonline.co.id, Bondowoso – Dandim O822 Letkol Inf Jadi S.I.P Pimpin pelaksanaan Bhakti sosial...

MEMOonline.co.id, Lumajang - Satresnarkoba Polres Lumajang Jawa Timur, kembali menangkap terduga pengguna sabu,...

Komentar