Ini Dugaan Sementara Uang Transport Guru Honorer di Pali Enan Bulan Belum Dibayar

Foto: Kantor Dinas Pendidikan PALI
1099
ad

MEMOonline.co.id, Pali – Sampai saat ini, uang transport guru yang sejatinya diperuntukkan untuk menunjang kinerja para guru honorer di Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (Pali), ternyata belum dibayarkan oleh Pemkab setempat.

Alhasil, uang transport yang sudah enam bulan ngendap, yakni sejak Bulan Apri l- Oktober 2019, dikeluhkan oleh sejumlah pahlawan tanpa tanda jasa di bumi Serepat Serasan.

Sehingga, sejumlah media online memberikan atensi khusus mengenai persoalan ini, mengingat hal ini berkaitan dengan dunia pendidikan. Hal ini ditandai dengan banyaknya pemberitaan yang menyoroti persoalan tersebut.

"Benar sudah menunggak enam bulan. Bahkan sudah mau masuk bulan ke-7," ujar pegawai Diknas Kabupaten Pali yang membidangi persoalan transport para guru honorer, yang didampingi ibu Mega, saat diwawancarai wartawan, Senin (14/10/19).

Ia menceritakan jika awalnya dana transport bagi guru honorer di Kabupaten Pali awalnya lancar.

"Awalnya lancar. Waktu itu uang transport Rp300ribu/bulan. Karna ada kebijakan Bupati Pali yang menaikkan uang transport guru honorer menjadi Rp800ribu/bulan. Itulah jadi nunggak. Karena anggarannya kurang," paparnya.

Saat ditanya apakah anggaran uang transport bagi guru honorer sebesar Rp300 sudah memang dianggarkan. Atau diambil dari anggaran Silva. Dia menuturkan jika anggaran tersebut memang sudah disiapkan selama satu tahun.

"Sudah disiapkan selama satu tahun. Tapi karena ada kenaikan menjadi Rp800/bulan, anggarannya kurang," cetusnya.

Sementara itu saat wartawan ingin mengkonfirmasi Plt. Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Pali, Kamriadi untuk menggali lebih jauh mengenai persoalan uang transport tersebut, sedang tidak ada di ruang kerjanya. (syam/diens)

ad
THIS IS AN OPTIONAL

Technology

MEMOonline.co.id, Sampang - Tempat Prostitusi terselubung (esek - esek) yang ada di Dusun Rabajeteh, Desa...

MEMOonline.co.id, Selayar - Tim penyidik seksi pidana khusus Kejaksaan Negeri Kabupaten Kepulauan...

MEMOonline.co.id, Sampang - Angin puting beliung memporak Porandakan puluhan rumah di dua...

MEMOonline.co.id, Lumajang - Semua elemen masyarakat diimbau untuk bersinergi dengan Aparat pemerintah dan keamanan...

MEMOonline.co.id, Bondowoso - Gita Cita Bahana Spasa adalah ekstrakurikuler drumband kebanggan SMP Negeri 1...

Komentar