Sumpah Janji Pimpinan DPRD Kabupaten Bekasi 2019-2024 

Foto : Rapat Paripurna DPRD Kabupaten Bekasi
1286
ad

MEMOonline.co.id, Bekasi - Cikarang Pusat - DPRD Kabupaten Bekasi menggelar Rapat Paripurna dengan agenda Pengucapan Sumpah/ Janji Pimpinan DPRD Kabupaten Bekasi masa jabatan Tahun 2019-2024 berdasarkan surat yang ditandatangani oleh Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil, dengan nomor 170/Kep. 820-pemksm/2019, Kamis (10/10/2019).

Turut hadir, Bupati Bekasi, Eka Supria Atmaja,  Anggota DPRD Kabupaten Bekasi dan Unsur Forkopimda Kabupaten Bekasi, serta para pejabat dan tamu undangan.

Adapun empat orang pimpinan DPRD Kabupaten Bekasi yang diambil sumpah dan janjinya secara langsung oleh Ketua Pengadilan Negeri Cikarang tersebut terdiri dari 1 (satu) orang Ketua dan 3 (tiga) orang Wakil Ketua, yakni, Aria Dwi Nugraha, dari Partai Gerindra sebagai Ketua DPRD, kemudian Muhammad Nuh, dari PKS sebagai Wakil Ketua I, Soleman dari PDI- Perjuangan sebagai Wakil Ketua II dan terakhir, Novy Yasin, dari Partai Golkar sebagai Wakil Ketua III.

Dalam sambutannya, Bupati Bekasi, Eka Supria Atmaja, mengucapkan selamat kepada empat Pimpinan DPRD Kabupaten Bekasi Periode 2017-2022 yang baru saja diambil sumpah dan janjinya.

"Saya atas nama Pemerintah Kabupaten Bekasi dan pribadi mengucapkan selamat atas dilantiknya Bapak/ Ibu sekalian sebagai pimpinan DPRD Kabupaten Bekasi periode 2019-2024. Selamat mengemban amanah secara jujur, adil serta penuh integritas. Semoga Allah SWT  senantiasa melindungi kita semua saat melaksanakan tugas," ucapnya.

Eka, juga tidak lupa mengucapkan terimakasih kepada para pimpinan DPRD Kabupaten Bekasi periode sebelumnya atas dedikasi, waktu, tenaga dan pikirannya untuk pembangunan di Kabupaten Bekasi.

Bupati Bekasi, juga menyinggung perihal proses pelaksanaan Pemilu serentak kemarin, terlebih karena kali pertama dilaksanakan di Indonesia.

"Banyak catatan positif maupun negatif yang kita dapatkan. Membutuhkan penyempurnaan lebih lanjut untuk penyelenggaraan Pemilu berikutnya. Namun secara keseluruhan seluruh proses Pemilu tersebut telah dapat kita lalui dengan baik,"katanya.

Eka, berharap semoga catatan-catatan tersebut bisa menjadi bahan evaluasi dalam membangun demokrasi dalam kehidupan berbangsa dan bernegara yang lebih baik lagi di masa yang akan datang.

Terakhir, Eka juga menyampaikan harapannya kepada para pimpinan serta anggota DPRD terpilih agar dapat memaknai proses sakral tersebut dalam upaya penegakan kedaulatan rakyat, karena rakyat telah mempercayakan suaranya kepada seluruh anggota DPRD terpilih.

"Tidak hanya untuk diwakili, tapi untuk diperjuangkan aspirasinya dan ini adalah tugas yang sangat mulia. Karena sejak saat ini Bapak/ Ibu mengemban tanggung-jawab yang besar,"tuntasnya.

Dikesempatan yang sama, Ketua DPRD Kabupaten Bekasi periode 2019-2024, Aria Dwi Nugraha, juga mengucapkan terimakasihnya atas dukungan semua pihak dan mengajak seluruh anggota DPRD dapat bekerjasama demi meningkatkan kesejahteraan masyarakat Kabupaten Bekasi.

"Sebelum menjadi DPRD, kami adalah masyarakat biasa yang memiliki latar belakang berbeda-beda. Setelah menjadi anggota DPRD kita menjadi satu kesatuan untuk bekerjasama meningkatkan kesejahteraan masyarakat Kabupaten Bekasi," ucapnya.

Kemudian, Ketua DPRD, Aria Dwi Nugraha, akan segera mempercepat pengesahan peraturan DPRD tentang tata tertib maupun penyusunan AKD. Sehingga dapat segera melaksanakan tugas dan fungsinya sebagai anggota DPRD sesuai dengan ketentuan dan perundang-undangan yang berlaku. (Bam/Diens).

ad
THIS IS AN OPTIONAL

Technology

MEMOonline.co.id- Rasa cemas saya pun sulit untuk sekedar diredakan, apalagi hendak dihilangkan, atas putusan Mahkamah Konstitusi (MK) jika tidak...

MEMOonline.co.id, Sumenep- Komisi I DPRD Sumenep, Madura, Jawa Timur, meminta Pemerintah Daerah setempat, mengusulkan lebih banyak Kuota CPNS dan...

MEMOonline.co.id- “Emergency! Sangat penting.” Itulah pesan saya terima dari asisten. Ia menyela meeting saya hari...

MEMOonline.co.id, Jember- Masih dalam suasana Hari Raya Idul Fitri 1445 Hijriah digelar acara halal bihalal dan silaturahmi bersama jajaran...

MEMOonline.co.id, Lumajang- Kepolisian Sektor Yosowilangun Polres Lumajang, perketat penjagaan di pintu masuk wisata pantai Mbah Drajid Desa Wotgalih...

Komentar