Bebani APBD, Salah Satu dari Sembilan Even Visit Sumenep 2019 Terancam Direvisi 

Foto: Lounching even visit sumenep 2019 di pantai Slopeng
1418
ad

MEMOonline.co.id, Sumenep - Sebanyak sembilan event Visit Sumenep 2019, disebut akan membebani APBD 2019. 

"Ada sembilan even yang dibiayai APBD," kata Carto, Kepala Dinas Pariwisata, Kebudayaan, Pemuda dan Olahraga (Disparbudpora) Sumenep, Kamis (23/5/2019).

Menurutnya, sembilan event yang dibiayai melalui APBD diantaranya Kontes Sapi Sonok, Kerapan Sapi, Sumenep Expo Pembanguan, Festival Musik Tong-tong, Peringatan Hari Jadi Sumenep, Sumenep Spektakuler, dan Festival Batik Indonesia. 

"Selebihnya itu dipihak ketigakan," jelas mantan Asisten I Setkab Sumenep itu.

Meski event calender visit telah di launching awal tahun lanjut Carto, namun pelaksanaanya terkadang bisa berubah. Karena menyesuaikan dengan kegiatan disetiap OPD penanggungjawab. 

"Even-even tersebut memang masih bisa direvisi," jelasnya.

Bahlan kata Canto terdapat satu even yang berpotensi mengalami pergeseran waktu pelaksanaan atau bahkan berpotensi gagal digelar, yakni Lomba Ayam Bekisar. Sesuai kalender yang ada, even tersebut mestinya digelar pada 28 Juni 2019.

"Tapi kemarin leading sektornya minta dimajukan satu bulan atau dimundurkan satu bulan. Nah, ini kan susah, karena bulan-bulan lainnya telah terisi even lain," tegasnya.

Disamping ada potensi perubahan, juga ada beberapa even yang terancam tidak digelar, terutama even yang diyakini tidak akan mampu menyedot animo wisatawan untuk datang ke Kota Keris ini.

"Ekspektasi terhadap even itu adalah mendatangkan wisatawan ke Sumenep, itu menurut pemahaman saya dan juga pak Bupati. Jadi, even semestinya tidak sekedar seremonial belaka," tegasnya. 

Untuk diketahui, Program Visit di Kabupaten Sumenep mulai digencarkan sejak 2018 lalu. Tahun ini terdapat 40 event yang bakal digulirkan selama satu tahun. 

Sebagian event diserahkan kepada Organisasi Perangkat Daerah (OPD) sebagai penanggungjawab pelaksana. Sementara untuk pendanaan diputuskan lebih banyak dipihak ketigakan. (Ita/diens)

ad
THIS IS AN OPTIONAL

Technology

MEMOonline.co.id, Sumenep- Komisi I DPRD Sumenep, Madura, Jawa Timur, meminta Pemerintah Daerah setempat, mengusulkan lebih banyak Kuota CPNS dan...

MEMOonline.co.id- “Emergency! Sangat penting.” Itulah pesan saya terima dari asisten. Ia menyela meeting saya hari...

MEMOonline.co.id, Jember- Masih dalam suasana Hari Raya Idul Fitri 1445 Hijriah digelar acara halal bihalal dan silaturahmi bersama jajaran...

MEMOonline.co.id, Lumajang- Kepolisian Sektor Yosowilangun Polres Lumajang, perketat penjagaan di pintu masuk wisata pantai Mbah Drajid Desa Wotgalih...

MEMOonline.co.id, Kalimantan Timur - Madura United sebagai tim tamu melibas tuan rumah Borneo FC dengan 4 gol tanpa balas dalam laga pekan ke-31 BRI...

Komentar