Bakesbangpol Sumenep Gelar Sosialisasi Kesatuan dan Persatuan Jelang Pilkada 2024 di Pasongsongan

Foto: Sosialisasi Kesatuan dan Persatuan Bakesbangpol Sumenep
153
ad

MEMOonline.co.id, Sumenep- Menghadapi Pemilihan kepala Daerah dan wakil kepala daerah (Pilkada) Kabupaten Sumenep 2024, Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Bakesbangpol) Sumenep, Madura, Jawa Timur menggelar sosialisasi kepada segenap kepala desa dan tokoh masyarakat serta tokoh Agama, juga pemuda.

Sosialisasi yang bertempat di pendopo kecamatan Pasongsongan mengambil tema "Menyongsong Tinggi Kesatuan dan Persatuan Bangsa Dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Sumenep". Kamis (16/05/2024).

Dalam sosialisasi di hadiri dari Bakesbangpol Sumenep Edy Suprayitno serta Camat Pasongsongan Fariz Aulia Utomo, S. STP. M.Si, Kapolsek, AKP M. haqqul Yakin, Danramil Pasongsongan.

Camat Pasongsongan Fariz Aulia Utomo dalam sambutannya menekankan bagaimana pemerintah kabupaten serta pemerintah Kecamatan dengan para pemerintah desa dapat bersinergi menjaga kondusifitas  yang dapat meningkatkan kesatuan dan persatuan.

"Kita bersama sama wilayah kecamatan Pasongsongan bisa menjaga kesatuqn dan persatuan bersama," ucapnya.

Kepala Bakesbangpol Sumenep Drs, Achmad Dzulkarnain, meelalui Sekretarisnya Edy Suprayitno menyampaikan, mengajak masyarakat Kecamatan Pasongsongan saat menjalankan Pilpres dan Pileg dengan baik dan sukses.

"Kami berharap masyarakat Kecamatan Pasongsongan menjadi contoh dalam pelaksanaan pemilihan umum yang aman bagi masyarakat," kata Edy sapaan akrab Sekretaris Bakesbangpol.

Menurutnya, apabila Wilayah kondusif, semuanya akan kondusif pula, baik keamanan dan ekonomi masyarakat.

"Kunci sebuah kesuksesan suatu wilayah ditunjang dengan situasi wilayah yang aman, tentram dan nyaman," terangnya.

Kami atasnama Bakesbangpol Sumenep berterima kasih atas pelaksanaan pemilu kemarin yang terlaksana dengan baik, ayo tingkatkan kembali kondusifitas nanti saat Pemilukada.

"Ayo kita pererat jalinan kemitraan dengan para aparat keamanan dan semua elemin masyarakat dalam menciptakan Pemilukada nanti," imbuhnya.

Bahkan dalam rangka meningkatkan kondusifitas wilayah dalam rangka menjelang Pilkada Bupati Sumenep telah menandatangani MPHD dengan pihak keamanan baik Kodim dan Polres.

"Sesuai dengan rencana Kepala Bakesbangpol akan mendirikan 4 posko bersama yang akan di letakkan di wilayah kecamatan, selain posko Kabupaten dan datanya akan tersentral ke posko bersama yang akan teringklut ke posko Kabupaten," pungkasnya.

Kapolsek Pasongsongan AKP M. Hakqul Yakin mengajak semua komponen masyarakat untuk bersama bergandengan tangan dalam rangka menciptakan Hatkamfibmas.

"Keamanan dan ketertiban masyarakat merupakan tanggung jawab kita bersama, karena itu, tidak ada kesuksesan tanpa kerja sama yang baik," tuturnya.

Penulis     :   Alvian

Editor        :   Udiens

Publisher  :  Syafika Auliyak

ad
THIS IS AN OPTIONAL

Technology

MEMOonline.co.id, Jakarta- Sengketa tumpang tindih wilayah Izin Usaha Pertambangan (IUP) antara PT Artha Bumi Mining dan PT Bintangdelapan Wahana di...

MEMOonline.co.id, Bogor- Dinas Ketahanan Pangan Kabupaten Bogor menggelar peringatan Hari Keamanan Pangan Sedunia tingkat kabupaten pada tahun 2024...

MEMOonline.co.id, Lumajang- Pentingnya sinergitas yang erat antara TNI dan pemerintah desa melalui langkah strategis dengan menyatukan visi dan misi...

MEMOonline.co.id, Pekalongan- Dino Ardiyansah atau yang lebih dikenal King Dino Trader adalah seorang Trader Forex asal Indonesia yang lahir di...

MEMOonline.co.id, Lumajang- Inspektorat Kabupaten Lumajang, terus melakukan pendalaman menindaklanjuti laporan warga Desa Karangsari Kecamatan...

Komentar