Clear ! Agus Setiawan Samco, Siap Maju Dalam Kontestasi Pilkada 2024

Foto : Agus Setiawan Samco saat diwawancarai awak media
284
ad

MEMOonline.co.id, Lumajang- Agus Setiawan (Somco) Ketua Kadin Kabupaten Lumajang resmi mendaftarkan diri sebagai Bakal Calon Bupati Lumajang periode 2024 - 2029, di kantor DPC PDI-P Jalan Soekarno Hatta Sukodono Lumajang, Sabtu (18/5/2024).

Kala itu sampai pada tahapan pengembalian berkas diterima Ketua DPC PDI-P Lumajang Solikin, dihadiri seluruh Ketua PAC PDI-P dan koordinator kecamatan Pemuda Pancasila se-Lumajang.

Selanjutnya berkas tersebut, akan diserahkan ke Ketua Umum PDI-P Megawati Soekarno Putri, untuk dipertimbangkan.

Dalam paparannya, Agus Setiawan pria yang kerap disapa Samco itu menegaskan siap menerima keputusan siapa yang akan direkomendasikan oleh Ketum PDI-P sebagai bakal calon, terlebih dirinya akan direkomendasikan sebagai Bakal Calon Bupati Lumajang atau Bakal Calon Wakil Bupati Lumajang, maupun sebaliknya.

"Nantinya, kita tentunya siap mendukung dan menenangkan, siapa aja yang direkom oleh ibu Ketum," ucap Samco.

Mendasari kesiapannya, Samco meyatakan siap dengan segala skema dan mekanisme, menjadi solusi setiap permasalahan yang ada di Kabupaten Lumajang.

Diantaranya mengenai IPM, Indeks reformasi birokrasi, Indeks inovasi daerah, indeks infrastruktur, indeks pembangunan pemuda, kemiskinan dan stunting yang menurutnya masih tinggi.

"Soal IPM. Butuh waktu 6 tahun untuk naik satu peringkat ke 4 terbawah se-Jatim. Ketimpangan sosial makin beredar beberapa tahun belakangan ini. Indeks reformasi birokrasi, juga nilainya masih minimalis. Indeks inovasi daerah juga masih rendah, kalau dibandingkan dengan daerah lain masih jauh ketinggalan. Dan indeks infrastruktur kita, indeks pembangunan pemuda, kemiskinan dan stunting masih tinggi," ungkap Samco mengulas.

Problem - problem itu kata dia harus akui masih ada. Dan ke depan, perlu terobosan dengan memaksimalkan sumber daya, untuk memperbaiki itu semua.

"Ya kita sudah punya skema dan mekanisme yang akan kita tawarkan, misalkan nanti PDIP meminta kita untuk memaparkan kita siap. Karena solusi itu jika tidak segera kita lakukan atau kerjakan, makan permasalahan itu akan terus ada di Kabupaten Lumajang," tukasnya.

Selebihnya pertanian, menurutnya data lima tahun ke belakang itu tumbuh minus, baru di tahun 2023 tumbuh 2%. "Artinya apa? Ya berarti ada masalah besar disana.

Padahal kalau melihat data demografi Lumajang, usia kerja masyarakat Kabupaten Lumajang ada di sektor pertanian. Jadi kalau disektor pertanian ini tidak kita maksimalkan, maka akan banyak orang kehilangan pekerjaan, penghasilan hilang, pengangguran naik tentunya akan berdampak pada keamanan, kriminalitas pasti naik," ungkapnya.

Masuk sebagai bakal kandidat yang akan berjuang untuk Kabupaten Lumajang melalui PDI-P, Samco siap mengeksplor kira - kira apa yang ada di Kabupaten Lumajang, berikut dengan solusinya.

Penulis     :   Mas Her

Editor        :   Udiens

Publisher  :  Syafika Auliyak

ad
THIS IS AN OPTIONAL

Technology

MEMOonline.co.id- Khayalan untuk ikut perayaan 17 Agustus 2024 di Ibu Kota Nusantara (IKN) pun sempat membersit di ujung harapan dalam kondisi...

MEMOonline.co.id, Surabaya- Majelis Ulama Indonesia (MUI) kembali menjadi sorotan usai mengeluarkan fatwa yang menimbulkan kontroversi. Dalam...

MEMOonline.co.id, Malang- Pengasuh Pesantren Luhur Malang, Moh. Danial Farafish, S.H., S.Hum., M.Ag., atau akrab disapa Gus Danial ikut meramaikan...

MEMOonline.co.id, Lumajang- Sekolah Menengah Pertama Negeri 01 Sukodono Lumajang (SKODSA) menggelar haflah akhirussanah atau perayaan akhir tahun...

MEMOonline.co.id, Lumajang- Banyak kepala desa yang keluar saat prosesi serah terima SK perpanjangan masa jabatan, ternyata membuat Pj. Bupati...

Komentar