Polres Sampang Siapkan 1.100 Personel Untuk Pengamanan Pemilu 2019

Foto: Sejumlah awak media saat wawancara pengamanan pemilu di Sampang
782
ad

MEMOonline.co.id, Sampang – Untuk melakukan pengamanan pada pelaksanaan Pemilu Legislatif dan dan Pilpres yang akan digelar pada tanggal 17 april 2019, Polres Sampang akan menyiapkan sekitar 1.100 personel, untuk ditempatkan di sejumlah tempat pemugutan suara (TPS), yang ada di daerahnya.

Hal ini diungkap oleh Kapolres Sampang melalui Kabag Ops Kompol Sulardi di Pendopo Kabupaten Sampang, dalam acara rapat koordinasi pelaksanaan tahapan pemilu tahun 2019, Selasa (19/3/2019).

Sementara 1.100 personel yang akan diterjunkan ke seluruh TPS di 14 kecamatan di Kabupaten Sampang, terdiri dari Personel TNI dan Polri.

"Untuk pengamanan Pemilu 2019, kami siapkan 1.100 personel yang terdiri dari personel TNI dan Polri. Mereka akan disiagakan penuh  pada tanggal 17 april 2019," jelasnya.

Dan persiapan pengamanan pada kali ini, karena mengacu pada PSU yang kemarin.

“Sehingga untuk pengamanan Pemilu dan Pilpres, kami minta bantuan ke Polda Jawa Timur untuk tambahan personel yang dibutuhkan di Kabupaten Sampang. Sedangkan untuk saat ini keamanan kami sudah siap, kami sudah minta bantuan dari Polda Jawa Timur sebanyak 599 personil dan ditambah 2 kompi Brimob,” paparnya.

Disinggung perlakuan khusus pada kecamatan yang dianggap paling rawan,  Sulardi menjelaskan, tidak ada perlakuan khusus, namun nantinya kalau terjadi permasalahan, kita sudah menyiapkan pengamanan yang khusus.

"Tidak ada perlakuan yang khusus pada kecamatan yang dianggap rawan, namun pihak keamanan sudah siap untuk pengamanan khusus andaikan terjadi permasalahan," imbuhnya.

Oleh sebab itu, pihaknya menghimbau kepada masyarakat Kabupaten Sampang, agar menggunakan hak pilihnya dalam pesta demokrasi yang akan datang berjalan dengan baik.

“Semoga dalam proses pesta demokrasi ini berjalan dengan lancar,  aman dan kondusif,” harapnya. (Fathur/diens)

ad
THIS IS AN OPTIONAL

Technology

MEMOonline.co.id, Sumenep- Meski namanya nyaris tidak pernah sekalipun menjadi sorotan media di parcaturan politik menjelang Pemilihan Kepala Daerah...

MEMOonline.co.id, Sumenep- Tampaknya, sosok wanita cantik yang ini, bukan tergolong wanita 'cemen', yang mudah merendahkan harga dirinya pada laki -...

MEMOonline.co.id, Lumajang- Satreskrim Polres Lumajang menangkap dua pria diantaranya insial HA (40) warga Desa Pasirian dan F (42) warga Desa Selok...

MEMOonline.co.id, Bangkalan- Laga Derby Jatim antara Madura United vs Arema FC pada pekan ke-34 atau laga pamungkas BRI Liga 1 2023-2024 musim ini...

MEMOonline.co.id, Sumenep- Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sumenep pertanggal 28 April menerima rekap pendaftar Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) untuk...

Komentar